Alisson Rebut Penghargaan Gol Terbaik Liverpool Musim 2020-21

Penulis: Dwi Prima
Rabu 02 Jun 2021, 16:42 WIB
Alisson Rebut Penghargaan Gol Terbaik Liverpool Musim 2020-21

Alisson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sundulan akhir bersejarah dari Alisson dalam kemenangan dramatis 2-1 bulan lalu atas West Brom dinobatkan sebagai Goal of the Season Liverpool.

Penjaga gawang The Reds mempertahankan harapan timnya untuk lolos ke Liga Champions dengan menyundul tendangan sudut Trent Alexander-Arnold untuk mengubah skor menjadi 2-1 di injury time di The Hawthorns pada 17 Mei, gol yang secara besar berdampak pada hasil akhir yang diraih timnya pada musim 2020-21.

Dengan melakukan itu, pemain Brasil itu menjadi penjaga gawang pertama dalam sejarah 129 tahun klub yang mencetak gol dalam pertandingan kompetitif.

Liverpool menyelesaikan musim di posisi ketiga di Liga Premier dengan 69 poin, mengamankan sepak bola Liga Champions setelah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka musim ini.

Kemenangan di West Brom datang tepat di tengah urutan itu, dengan The Reds mengikutinya dengan kemenangan 3-0 di Burnley dan kemenangan 2-0 dari Crystal Palace pada hari terakhir musim ini.

Gol kemenangan Alisson yang tidak terduga membuatnya menjadi penjaga gawang keenam yang mencetak gol di Liga Premier, bergabung dengan Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, Tim Howard dan Asmir Begovic dalam daftar eksklusif.

Dia adalah kiper pertama dalam kompetisi yang mencetak gol dengan kepalanya, dan para penggemar Liverpool dapat dengan mudah memilihnya sebagai Goal of the Season klub dengan 65 persen suara memilih golnya sebagai gol terbaik.

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool, West Brom

1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini