Alisson Puji Konsistensi Liverpool dan Peran Joel Matip

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Sep 2021, 08:00 WIB
Alisson Puji Konsistensi Liverpool dan Peran Joel Matip

Joel Matip / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alisson menyambut baik kembalinya “konsistensi” dalam membantu Liverpool meraih tiga clean sheet dalam empat pertandingan sejauh ini, sambil memuji Joel Matip sebagai “playmaker.”

Setelah musim cedera yang konyol, The Reds telah didorong oleh ketersediaan Matip, Virgil van Dijk dan Joe Gomez setelah absen jangka panjang.

Sejauh musim ini, Matip dan Van Dijk telah menjadi pasangan bek tengah andalan Jurgen Klopp, dengan satu-satunya penampilan Gomez datang sebagai pemain pengganti di bek kiri dan Ibrahima Konate belum melakukan debut kompetitifnya.

Itu terbayar, dengan Liverpool meraih tiga clean sheet dalam empat pertandingan Liga Premier pertama mereka, dengan satu-satunya gol mereka kebobolan saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Minggu lalu membawa kemenangan 3-0 atas Leeds yang membuat Matip memainkan peran besar dalam gol pembuka untuk Mohamed Salah, saat ciri khasnya berlari dari dalam berfungsi sebagai bagian vital bagi The Reds.

Alisson, yang merupakan bagian dari konferensi pers jelang lawan AC Milan, mencatat peran yang tidak lazim dari pemain nomor 32 saat ia memuji dampak dari kembalinya para bek tengah.

“Sangat menyenangkan memiliki mereka kembali ke tim. Tidak hanya untuk saya, tetapi untuk semua orang,” kata Alisson .

“Virgil, Joel, Joey…mereka adalah tipe pemain yang memberi Anda rasa aman. Mereka dapat membantu membawa kami konsistensi, itu adalah bagian utama dari cara kami bermain.

“Untuk memenangkan gelar, Anda membutuhkan tim yang konsisten, yang bermain dengan cara yang konsisten dan bertahan dengan cara yang konsisten.

“Jika Anda bisa mendapatkan clean sheet, Anda sudah setengah jalan menuju kemenangan. Jadi mengandalkan mereka sangat penting bagi semua orang.

“Dan Joel juga menunjukkan di pertandingan terakhir bahwa dia juga bisa berkontribusi sebagai playmaker!”

Artikel Tag: Liverpool, Joel Matip, Alisson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alisson-puji-konsistensi-liverpool-dan-peran-joel-matip
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini