Alisson Becker Sebut Satu Pemain Paling Penting di Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Nov 2020, 21:00 WIB
Alisson Becker menganggap Fabinho sebagai pemain paling penting Liverpool

Alisson Becker. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengatakan Fabinho telah menjadi pemain terpenting untuk The Reds dan tim nasional Brasil karena keserbagunaannya di lapangan.

Fabinho bergabung dengan The Reds dari AS Monaco dua tahun lalu dan merupakan salah satu bagian penting dari kesuksesan tim Jurgen Klopp dalam beberapa musim terakhir, yang telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Premier League.

Jurgen Klopp paling sering memainkannya sebagai gelandang bertahan, tetapi pemain asal Brasil itu juga bisa menyelinap di jantung pertahanan jika diperlukan. Awalnya dia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Virgil van Dijk karena cedera ligamen lutut anterior (ACL), sebelum dia mengalami masalah hamstring yang membuatnya absen selama beberapa minggu.

Ini menunjukkan betapa pentingnya keberadaan Fabinho di tim, dan Alisson Becker percaya itulah mengapa Liverpool dan tim nasional Brasil sangat kehilangannya sekarang.

"Saya yakin Fabinho adalah pemain terpenting bagi klub dan tim nasional," ujarnya kepada Globo Esporto. "Dia adalah pemain yang sangat penting di manapun dia berada, dia selalu membuktikan kemampuannya di lapangan.

"Dia telah bermain untuk menggantikan van Dijk, dan sayangnya, dengan cederanya dia juga absen untuk Brasil. Dia bisa bermain sebagai nomor enam, sebagai bek, dia pemain sayap di masa lalu, dan karakteristik ini membawa nilai lebih baginya."

Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan akan kembali setelah jeda internasional saat Liverpool menghadapi Leicester City di Premier League pada 21 November, meskipun The Reds mendapat pukulan lain setelah Joe Gomez menderita cedera lutut saat pelatihan bersama tim nasional Inggris dan akan melewatkan sebagian besar sisa musim ini.

Artikel Tag: Alisson Becker, Fabinho, Liverpool, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alisson-becker-sebut-satu-pemain-paling-penting-di-liverpool
2939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini