Alisson Becker Puji Aksi Edouard Mendy Dalam Adu Penalti Chelsea vs Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Senin 16 Mei 2022, 18:37 WIB
Alisson Becker (Sumber: Pro Sports Images)

Alisson Becker (Sumber: Pro Sports Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Liverpool, Alisson Becker, berikan pujian untuk aksi luar biasa penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, dalam drama adu penalti di final Piala FA pada Sabtu (14/5) kemarin.

Dalam pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu, The Blues harus mengaku kalah oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor 5-6 lewat adu penalti setelah 120 menit tanpa gol.

Masing-masing kiper dari kedua tim tersebut membuat satu penyelamatan, namun tendangan Cesar Azpilicueta yang membentur tiang gawang membuat Chelsea harus menelan pil pahit.

Berbicara kepada BBC Sport selepas laga, Alisson Becker pun memuji penyelamatan yang dilakukan kiper CheIsea, Edouard Mendy.

Dia berkata, “Saya sangat senang. saya dan juga Mendy melakukan penyelamatan yang luar biasa.”

“Saya tak bisa melakukan penyelamatan tanpa bantuan tim. Mereka bekerja dengan baik dan membuat saya lebih mudah.”

Kekalahan tersebut berarti bahwa The Blues kini menjadi tim pertama dalam sejarah yang menelan tiga kekalahan beruntun di final Piala FA.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu sebelumnya juga kalah dari Liverpool dengan cara yang sama di final Piala Carabao musim ini. Kala itu, Mendy diganti tepat sebelum babak adu penalti dengan Kepa Arrizabalaga.

Dalam final yang berlangsung pada Februari itu, Kepa malah jadi penyebab kekalahan CheIsea. Kiper asal Spanyol itu tak membuat satu pun penyelamatan namun gagal mengeksekusi tendangan penaltinya sendiri.

Artikel Tag: Alisson Becker, Edouard Mendy, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alisson-becker-puji-aksi-edouard-mendy-dalam-adu-penalti-chelsea-vs-liverpool
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini