Alisson Becker Bicara Cedera Virgil van Dijk dan Tugas Darurat Fabinho

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 27 Okt 2020, 11:30 WIB
Alisson Becker membahas situasi Virgil van Dijk dan Fabinho

Alisson Becker dan Virgil van Dijk. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Alisson Becker mengatakan Virgil van Dijk pasti akan menjadi kehilangan besar bagi Liverpool, tetapi mengakui bahwa Fabinho telah menggantikan peran bek asal Belanda itu dengan baik.

Virgil van Dijk diharuskan absen untuk sebagian besar musim ini setelah menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) dalam derbi Merseyside melawan Everton yang berakhir imbang 2-2 pada 17 Oktober.

Fabinho, yang merupakan seorang gelandang bertahan, telah ditugaskan untuk mengisi posisi bek tengah saat pemain asal Belanda tersebut absen. Dia menunjukkan penampilan yang solid dalam kemenangan 1-0 atas Ajax pekan lalu, tetapi membuat pelanggaran kontroversial yang berujung penalti dalam kemenangan 2-1 melawan Sheffield United pada akhir pekan.

Tapi Alisson Becker, yang telah pulih dengan cepat dari cedera bahu, tetap terkesan dengan penampilan Fabinho sebagai bek tengah. Dia juga mengakui timnya tidak boleh mengubah gaya permainan mereka hanya karena kehilangan Virgil van Dijk.

"Fab adalah pemain yang fantastis, dia melakukan tugasnya dengan sangat baik sebagai bek tengah," kata kiper Liverpool itu menjelang pertandingan Liga Champions melawan Midtjylland pada Rabu (28/10) dini hari pukul 03.00 WIB, mengutip dari Metro.

"Kami akan sangat merindukan Virgil, kami tidak dapat menyangkalnya. Tapi kami memiliki pemain yang kami butuhkan untuk terus bermain dan terus melakukan yang terbaik.

"Kami tidak perlu mengubah cara kami bermain, tapi kami akan merindukannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan ketika Anda tidak memiliki pemain-pemain itu di lapangan, Anda akan merindukan mereka. Itu fakta."

Artikel Tag: Alisson Becker, Virgil van Dijk, Fabinho, Liverpool

2910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini