Alfredo Vera Sebut Kekalahan PSIS Semarang Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jun 2022, 13:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera menilai bahwa kekalahan telak yang harus diterima timnya dari PSIS Semarang pada pertandingan pertama grup A Piala Presiden disebabkan oleh kesalahan sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (14/6) sore itu, Pendekar Cisadane takluk dengan skor 6-1. PSIS Semarang ungggul tiga gol di babak pertama melalui Oktafianus Fernando (16'), Carlos Fortes (37'), dan Taisei Marukawa (41').

Pada babak kedua, Laskar Mahesa Jenar menambah tiga gol melalui Hari Nur Yulianto (53'), gol kedua Carlos Fortes (79'), dan Rachmad Hidayat (88'). Satu-satunya gol balasan Persita Tangerang disumbangkan Ramiro Fergonzi melalui tendangan penalti.

Menurut dia, Muhammad Toha dan kawan-kawan mampu tampil baik di 15 menit pertama. Namun kesalahan-kesalahan individu yang dilakukan pemainnya membuat laga berjalan sulit.

"Ya kita mulai pertandingan babak pertama menurut saya bagus ada beberapa kesempatan untuk bisa mencetak gol, namun kita tidak bisa memanfaatkannya," kata Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi klub.

"Ada kesalahan dari kita sendiri menurut saya itu bisa jadi normal karena ini pertandingan pertama, ada banyak hal yang harus kita perbaiki. Setelah itu kita main dengan 10 pemain. Menurut saya ada juga kesalahan dari wasit tapi ya sudah," tambah dia.

Kekalahan dari PSIS Semarang di laga pertama Piala Presiden 2022 akan jadi bahan evaluasi Alfredo Vera untuk menatap pertandingan berikutnya. Pelatih asal Argentina itu juga menanti kedatangan dua pemain asing lainnya.

"Menurut saya pertandingan ini sedikit aneh, babak pertama masih seimbang dan ada banyak kesalahan dari kita mereka pun juga memiliki kesalahan, tetapi kita tidak manfaatkan," lanjutnya.

"Tapi setelah itu tim yang sedikit membuat kesalahan tentu akan menang dan kita ada beberapa kesalahan. Mereka memiliki pemain bagus di depan."

"Yang pertama kita masih kurang dua pemain asing. Yang kedua kita harus evaluasi pertandingan ini dan pertandingan berikutnya kita bisa kompak dan siap," terang Alfredo Vera.

Pemain Persita Tangerang, Heri Susanto berharap timnya bisa belajar dari kekalahan ini untuk menatap laga selanjutnya.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk PSIS, inilah sepakbola siapa yang lebih siap dan bisa memanfaatkan peluang akan menang, kedepannya Persita akan lebih siap lagi," ujar Heri Susanto.

Di pertandingan kedua grup A, Persita Tangerang dijadwalkan menghadapi PSS Sleman pada 16 Juni 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Artikel Tag: Alfredo Vera, persita tangerang, PSIS Semarang, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfredo-vera-sebut-kekalahan-psis-semarang-dikarenakan-kesalahan-sendiri
4063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini