Alfredo Vera Bicara Kontribusi Pemain Asing Persipura Jayapura

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Jan 2022, 20:30 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera angkat bicara terkait kontribusi dua pemain asing, Yevhen Bokhashvili dan Hedipo Gustavo yang dinilai sejumlah kalangan belum maksimal untuk mengangkat performa Mutiara Hitam pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Menurut dia, dalam menentukan pemain dalam starting line up berdasarkan performa yang ditunjukkan selama latihan. Dan keduanya telah menunjukkan performa cukup baik.

Soal kontribusinya ke tim, ia menegaskan hal tersebut tidak bisa ditentukan oleh performa satu dua pemain saja namun tim secara keseluruhan.

"Ya kalau saya lihat semua pemain di latihan. Saya pikir baru saya bisa menentukan siapa yang bisa tampil," jelas pelatih asal Argentina itu seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Tidak bisa karena kita tidak menang terus kita dinilai bisa salah pilih pemain dan pikirkan pemain ini kenapa," sambungnya.

Sementara perihal keputusannya yang mencadangkan Hedipo Gustavo di laga terakhir, Alfredo Vera menjelaskan kondisi eks pemain Bhayangkara FC dan Kalteng Putra itu dalam kondisi yang belum 100 persen fit.

"Saya tidak bisa bicara kenapa-kenapa. Dia (Hedipo Gustavo) baru pulih dari cedera dan semua pemain siap untuk main dan kita lakukan rotasi," ungkap Alfredo Vera.

Posisi Persipura Jayapura di papan klasemen sementara memang masih cukup rawan, koleksi 18 poin yang dikumpulkan Yohanes Pahabol dan kawan-kawan hanya unggul dua angka dari Barito Putera sebagai tim penghuni zona degradasi.

Pada pertandingan usai jeda Liga 1 2021/2022, tim Mutiara Hitam dijadwalkan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1) malam WIB.

Artikel Tag: Alfredo Vera, Persipura Jayapura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfredo-vera-bicara-kontribusi-pemain-asing-persipura-jayapura
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini