Alfredo Vera Akui Persita Harus Susah Payah Taklukkan Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 06:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera mengakui bahwa para pemainnya harus berjuang ekstra untuk dapat menaklukkan Dewa United FC pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (7/8).

Dalam laga bertajuk Derby Tangerang itu, Pendekar Cisadane berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Ezequiel Vidal di menit ke-53'.

Alfredo Vera pun memuji kerja keras anak asuhnya. Ia sadar bahwa kemenangan malam tadi tidak mudah untuk diraih, selain itu di babak pertama timnya tidak menunjukkan performa terbaik. Dewa United FC juga tampil lebih menekan di babak kedua.

"Ya mungkin kita tau dari awal pertandingan tidak akan mudah. Juga kondisi lapangan tidak bagus, permainan jadi terlalu cepat," kata pelatih asal Argentina itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Lalu di babak pertama kita berusaha menembus lini belakang mereka dan itu tak mudah, sangat sulit. Mungkin di babak kedua Dewa lebih menyerang, namun kita bisa mencetak gol dari serangan balik. Dan akhirnya kita bisa bertahan dan mendapat tiga poin penting untuk kita," lanjutnya.

Dia menyebut, sepakbola seringkali tak bisa ditebak. Seperti pada pertandingan kontra Dewa United FC, timnya cukup minim peluang tapi berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Saya rasa kita tidak terlalu banyak kita memiliki peluang, mungkin hanya dua. Yang penting kita bisa menang, kadang-kadang tim bermain bagus dan punya peluang tapi tidak bisa mencetak gol dan bisa saja kalah," ujar Alfredo Vera.

"Namun hari ini kita tidak main terlalu bagus, kerja keras dan beradaptasi dengan situasi permainan tidak gampang dan kita bisa menang," terangnya.

Di laga pekan kee-4 Liga 1 musim 2022/2023, Persita Tangerang akan bertandang ke Solo untuk berjumpa tim yang tengah terluka Persis Solo pada 14 Agustus 2022. Dimana mereka menelan tiga kekalahan di tiga laga awal.

Menurut Alfredo Vera tiga hasil minor Persis Solo akan menjadi ancaman bagi Persita Tangerang nanti. Tak akan mudah berhadapan dengan tim yang berambisi meraih poin perdana pada musim ini.

“Walaupun mereka (Persis) kalah tiga kali pasti mereka ingin menang dan bangkit, kita harus datang kesana untuk kerja keras seperti biasa. Kita harus berusaha dapat tiga poin, semoga. Kita punya beberapa hari untuk latihan dan perbaiki apa yang harus kita perbaiki," pungkasnya.

Artikel Tag: Alfredo Vera, persita tangerang, Liga 1, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfredo-vera-akui-persita-harus-susah-payah-taklukkan-dewa-united-fc
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini