Alfonso de la Cruz Melapor ke FIFA, PSS Sleman Janji Lunasi Tunggakan Gaji

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Feb 2021, 16:30 WIB
Mantan pemain PSS Sleman Alfonso de la Cruz

Alfonso de la Cruz saat memperkuat PSS Sleman di Liga 1/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Dilaporkan mantan pemainnya, Alfonso de la Cruz ke induk organisasi sepak bola dunia, FIFA terkait tunggakan gaji, manajemen PSS Sleman berjanji akan memenuhi kewajibannya teradap pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS), Marco Gracia Paulo menyebut, pihaknya menghargai apa yang dilakukan mantan pemainnya itu dan saat ini tengah dibangun komunikasi terkait termin penyelesaian pembayaran gajinya sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh FIFA.

"Satu hal yang perlu diluruskan bahwa PSS tidak mengabaikan kontrak yang ada. Apa yang menjadi kewajiban klub seperti tercantum dalam surat FIFA sedang dalam proses penyelesaian," tegasnya seperti dilansir laman resmi klub.

Marco tidak memungkiri adanya pembayaran gaji Alfonso de la Cruz yang belum terealisasi. Hal itu terjadi di masa transisi manajemen. Sayangnya, di tengah proses penyelesaian pengakhiran kontrak terjadi pandemi Covid 19 yang membuat kompetisi Liga 1 Indonesia harus terhenti.

Komunikasi dengan pihak pemain sedang terus dilakukan oleh manajemen. Selain membuktikan komitmen PSS Sleman sebagai klub profesional yang tak mengabaikan kewajibannya, hal itu juga diharapkan memberikan kepastian kepada terhadap sang pemain.

"Berita yang ada terkait Alfonso tidak akan mencederai komitmen PSS kepada filosofi yang hendak dibangun di klub ini yaitu klub yang profesional secara utuh," tegas Marco.

Pelaporan Alfonso de la Cruz ke pihak FIFA sendiri bermula ketika dirinya dikontrak selama dua musim oleh Super Elja pada musim 2019 lalu.

Bermain selama satu musim, dirinya langsung dilepas manajemen karena terjadinya pergantian kepemilikan klub. Pelepasannya tersebut ia anggapnya hanya sepihak saja karena manajemen tidak mengajak berkomunikasi.

Artikel Tag: alfonso de la cruz, PSS Sleman, Liga 1

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini