Alfie Gilchrist Bahagia Lakoni Debut Penuh untuk Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Jan 2024, 22:30 WIB
Alfie Gilchrist turun sebagai starter saat Chelsea mengalahkan Preston North End

Alfie Gilchrist turun sebagai starter saat Chelsea mengalahkan Preston North End. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alfie Gilchrist sangat senang bisa menjalani debut penuhnya di Stamford Bridge saat ia membantu Chelsea melaju ke putaran keempat Piala FA dengan kemenangan 4-0 atas Preston North End pada Ahad (7/1) kemarin.

Dalam penampilan pertama yang mengesankan bagi pemain berusia 20 tahun itu, Alfie Gilchrist membantu Chelsea mengontrol sisi kanan pertahanan dengan baik. Meskipun tim mengalami kebuntuan di babak pertama, gol-gol di babak kedua dari Armando Broja, Thiago Silva, Raheem Sterling, dan Enzo Fernandez memastikan kelolosan anak asuhan Mauricio Pochettino ke putaran keempat Piala FA.

Setelah meniti kariernya di Cobham, Gilchrist mengakui betapa istimewanya mendengar para pendukung yang hadir meneriakkan namanya, terutama karena ia tumbuh sebagai seorang penggemar The Blues.

"Itu sangat berarti dan mendengarnya saja sudah membuat saya merasa sangat senang," ujar Gilchrist, yang bermain selama 61 menit melawan Preston. "Rasanya gila berada di luar sana. Musim lalu saya berada di tribun barat menyaksikannya, ingin masuk ke lapangan. Sekarang ini adalah pertandingan pertama tahun ini dan [para penggemar] menyanyikan nama saya.

"Rasanya gila berada di luar sana sebagai penggemar Chelsea. Jelas, saya telah berada di sini begitu lama, jadi sangat berarti untuk memiliki teman dan keluarga saya di antara para penonton. Ini adalah momen yang besar dan saya ingin terus melanjutkannya.

"Hari-hari seperti ini sangat bagus untuk akademi karena ini menunjukkan betapa banyak pekerjaan yang kami lakukan setiap hari di sana, dan itu berhasil. Para pemain datang dan segera setelah saya masuk ke ruang ganti, saya menerima sekitar 20 pesan singkat dari orang-orang di Cobham. Itu sangat bagus."

Artikel Tag: Alfie Gilchrist, Chelsea, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfie-gilchrist-bahagia-lakoni-debut-penuh-untuk-chelsea
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini