Alfiat Kembali, Tim Kepelatihan Persik Kediri Komplet Lagi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Sep 2022, 21:00 WIB
Asisten pelatih Persik Kediri, Alfiat kembali bergabung dengan tim

Asisten pelatih Persik Kediri, Alfiat kembali bergabung dengan tim/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Satu sosok di tim kepelatihan Persik Kediri akhirnya kembali. Ia adalah Alfiat, asisten pelatih yang sebelumnya sudah absen selama sekitar tiga bulan karena harus mengikuti kursus kepelatihan A AFC.

Dia sudah tampak bergabung dalam latihan tim, Rabu (7/9) lalu. Kehadirannya di tim pelatih memastikan sudah lengkap untuk mengarungi sisa musim.

Alfiat akan bergabung dengan dua asisten pelatih lainnya, yaitu Johan Prasetyo dan Jan Saragih. Selain ketiga nama tersebut, ada juga pelatih kiper Andreas dan pelatih fisik Budi Kurnia yang akan membantu pelatih kepala Divaldo Alves.

"Selama tiga bulan ini saya memang izin mengikuti kursus kepelatihan A AFC, ada tiga modul yang harus dijalankan dan dilaksanakan di Bali serta Tangerang. Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membantu tim Persik kedepannya," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Alfiat adalah orang lama di tim pelatih Persik Kediri. Bersamanyalah, Macan Putih membangun ulang kekuatannya mulai dari Liga 3. Namun begitu menginjakkan kaki di Liga 1, posisi timnya belum memuaskan. Dia berharap bisa segera memperbaiki performa tim dengan ilmu yang baru saja diperolehnya.

"Tentu sedih melihat posisi saat ini, saya berharap kami kedepannya lebih baik lagi dan segera keluar dari situasi sekarang. Saya pikir fokus utama adalah mengembalikan mental pemain, harus cepat diangkat," ujar dia.

"Menurut pandangan saya dari sisi permainan tidak terlalu buruk. Ada sedikit faktor dewi fortuna juga yang belum memihak, namun memang kekurangan finishing harus segera diperbaiki," tambahnya.

Dengan skuat yang ada dan pelatih baru, Alfiat yakin Persik Kediri bisa keluar dari jurang degradasi. Perjuangan akan dimulai pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Rans Nusantara FC, Sabtu (10/9) petang.

"Saya sekarang fokus membantu tim Persik, saya punya keyakinan dengan kerja keras seluruh elemen tim kami semua bisa segera keluar dari peringkat saat ini," tandasnya.

Artikel Tag: alfiat, Persik Kediri, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfiat-kembali-tim-kepelatihan-persik-kediri-komplet-lagi
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini