Alexis Sanchez dan Mesut Ozil Diklaim Tidak Sehebat Dulu Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 10 Apr 2020, 00:30 WIB
Alexis Sanchez dan Mesut Ozil Diklaim Tidak Sehebat Dulu Lagi

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Manchester United, Paul Ince, mengatakan bahwa baik Alexis Sanchez maupun Mesut Ozil bukan pemain yang sama sejak nama pertama meninggalkan Arsenal untuk Manchester United pada Januari 2018.

Sanchez menjadi salah satu penyerang terbaik di Premier League selama waktunya bersama The Gunners, membentuk kerjasama yang mematikan dengan Ozil. Bintang asal Chile itu mengemas 80 gol dan 45 assist dalam 166 penampilan untuk Arsenal.

Tapi Sanchez meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2018 dan pindah ke Old Trafford dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan. Namun, kedua pemain tersebut gagal bersinar di klubnya masing-masing setelah transfer itu dilakukan.

Sanchez hanya mampu mencetak lima gol dalam 45 laga untuk Setan Merah dan bahkan dipinjamkan ke Inter Milan untuk musim 2019-20, tetapi cedera telah membatasi efektivitasnya dan dia tampaknya akan kembali ke Manchester United dengan masa yang mengudara.

Ince, yang berseragam Setan Merah antara 1989 dan 1995, mengatakan bahwa Sanchez dan Ozil hanya bisa bermain bagus ketika keduanya saling bekerja sama di Arsenal. Namun, mereka sekarang sama-sama menderita sejak Sanchez meninggalkan London utara.

"Ini aneh ketika Anda berbicara tentang Alexis Sanchez. Karena ketika Anda melihat kembali masa-masanya di Arsenal, Anda berbicara tentang salah satu penyerang terbaik Premier League. Dia adalah pemain hebat di sana," kata Ince kepada Paddy Power.

"Kita semua tahu apa yang terjadi selanjutnya, tetapi sesuatu yang banyak orang abaikan adalah Mesut Ozil — alasan Sanchez sangat bagus di Arsenal adalah karena dia memiliki Ozil di sebelahnya.

"Sebagai pasangan, mereka memiliki telepati satu sama lain, mereka secara naluriah saling memahami, mereka tahu pergerakan satu sama lain tanpa melihat. Kebanyakan hal baik yang Alexis telah lakukan di Arsenal terhubung langsung dengan Ozil. Dan itu bekerja dua arah, mereka membuat satu sama lain menjadi lebih baik — lihat Ozil sejak Sanchez pergi, dia bukan pemain yang sama. Demikian sebaliknya."

Artikel Tag: Paul Ince, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Arsenal, Manchester United

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini