Alexandre Lacazette Resmi Bergabung dengan Lyon dari Arsenal

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 09 Jun 2022, 18:30 WIB
Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lyon telah mengkonfirmasi penandatanganan Alexandre Lacazette dengan status bebas transfer dan kontrak tiga tahun menyusul berakhirnya kontraknya di Arsenal.

Alexandre Lacazette adalah lulusan akademi muda OL dan membuat 275 penampilan selama musim pertamanya di klub. Dengan mencatatkan 129 gol, cukup untuk menempatkannya di urutan keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa di klub di belakang Fleury Di Nallo, Bernard Lacombe and Serge Chiesa.

Lacazette juga menjadi memegang rekor gol yang dicetak dalam satu musim Ligue 1 oleh pemain OL, yaitu 28 gol pada musim 2016-2017. Dan hingga saat ini ia tetap menjadi satu-satunya pemain OL yang telah melewati angka 20 gol selama tiga musim berturut-turut di Ligue 1.

Penampilan apiknya di musim pertamanya di Lyon tersebut membuatnya pindah ke Arsenal pada tahun 2017 dengan nilai transfer 60 juta euro, yang merupakan rekor penjualan untuk OL pada saat itu. Meski menerima beberapa tawaran juga dari klub-klub lain di Eropa, pria berusia 31 tahun itu memilih untuk kembali ke klub yang pernah membesarkannya tersebut.

Selama membela Arsenal, Lacazette telah membantu mereka menjuarai Piala FA pada tahun 2020 dan juga menjadi bagian dari tim yang kalah dari Chelsea di final Europa League musim 2018-2019. Secara keseluruhan, ia telah memainkan lebih dari 200 pertandingan bersama The Gunners selama lima musim dengan mencatatkan total 71 gol.

Lacazette adalah rekrutan kedua OL musim panas ini, yang datang setelah kembalinya Remy Riou ke klub. Selain itu Les Gones juga telah melakukan perpanjangan kontrak Maxence Caqueret dan kiper Anthony Lopes.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexandre-lacazette-resmi-bergabung-dengan-lyon-dari-arsenal
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini