Alexandre Lacazette: Kembali ke Lyon Adalah Keputusan Terbaik

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Jun 2022, 16:43 WIB
Alexandre Lacazette (Sumber: Getty)

Alexandre Lacazette (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Alexandre Lacazette menjelaskan alasan keputusannya untuk meninggalkan Arsenal ke Lyon, meski ia pernah berjanji ingin bermain di Liga Champions bersama klub London Utara tersebut.

Striker asal Prancis itu angkat kaki dari Emirates Stadium dengan mencetak 71 gol dalam 206 penampilan di semua kompetisi selama lima tahun bertugas di Arsenal.

Ketika membahas masa depannya pada April lalu, Alexandre Lacazette kala itu mengatakan, “Saya ingin bermain di Eropa, sudah lama sejak saya bermain di Liga Champions, saya merindukannya.”

Namun, dengan kontraknya yang habis pada akhir Juni ini, Lacazette kini bergabung kembali dengan mantan klubnya Lyon. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Ligue 1 tersebut.

Meskipun mereka gagal mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim lalu, di mana mereka finis di peringkat ke-8, Lacazette menekankan bahwa keputusannya untuk kembali ke Prancis adalah “yang terbaik” baginya.

“Terima kasih atas sambutan dan cinta yang ditunjukkan dalam beberapa bulan terakhir,” kata Lacazette dalam acara pengumumannya, melalui RMC Sport.

“Kembalinya saya menjadi jelas dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan tanpa kompetisi Eropa, proyek ini penting. Saya merasa berguna di ruang ganti dan di lapangan. Itu adalah keputusan terbaik yang harus dibuat.”

“Saya membutuhkan waktu untuk membuat keputusan saya. Sepak bola adalah profesi yang indah. Sulit untuk mengikuti OL musim lalu dari jarak jauh karena saya tidak bisa membantu. Saya berharap periode ini berakhir dan kami akan menemukan Lyon yang hebat.”

“Prioritas di atas segalanya adalah untuk membantu klub kembali ke puncak dengan kualifikasi Eropa."

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexandre-lacazette-kembali-ke-lyon-adalah-keputusan-terbaik
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini