Alexandre Lacazette Buat Sejarah Baru di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Sep 2020, 11:30 WIB
Alexandre Lacazette mencetak gol perdana di Premier League musim 2020-21

Alexandre Lacazette membuka kemenangan Arsenal atas Fulham

Berita Liga Inggris: Alexandre Lacazette menjadi pemain pertama yang mencetak gol pembuka di musim baru Premier League pada dua kesempatan, setelah membantu Arsenal mengalahkan Fulham 3-0 pada Sabtu (12/9) malam WIB.

The Gunners memulai musim 2020-21 dengan tandang ke Craven Cottage dengan membawa banyak optimisme menyusul kesuksesan menjuarai Piala FA musim lalu, serta memulai musim ini dengan trofi Community Shield.

Arsenal hanya membutuhkan delapan menit untuk mencetak gol, ketika kemelut terjadi di mulut gawang Marek Rodak dan Alexandre Lacazette menceploskan bola dengan tenang usai menyambut bola muntah hasil sepakan Willian.

Itu adalah gol pertama yang dicetak di Premier League musim 2020-21, tetapi bukan yang pertama kalinya bagi striker asal Perancis itu mencetak gol di laga pembuka. Kembali pada musim 2017-18, ia juga membuka skor dalam kemenangan dramatis 4-3 atas Leicester City. Tidak ada pemain lain yang telah melakukan itu pada dua kesempatan.

The Gunners sendiri mencetak dua gol lagi pada paruh kedua lewat bek anyar Gabriel Magalhaes dan kapten Pierre-Emerick Aubameyang, masing-masing setelah menerima assist dari debutan lainnya Willian.

Arsenal sekarang berharap Alexandre Lacazette dapat berkontribusi lebih banyak untuk klub, setelah dia menyatakan tidak akan meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini.

Pemain berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak dua tahun lagi dan ingin membantu Meriam London memenangkan gelar bergengsi. Sejak diboyong dari Lyon pada 2017, Alexandre Lacazette sudah mencetak 49 gol dalam 128 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Premier League

1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini