Alexandre Lacazette Bisa Pulang ke Lyon, Asal Mau Potong Gaji

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 19:00 WIB
Alexandre Lacazette di laga persahabatan kontra Aston Villa.

Alexandre Lacazette (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC)

Berita Transfer: Direktur olahraga Lyon, Juninho, menanggapi terkait rumor ketertarikan Les Gones terhadap striker milik Arsenal, Alexandre Lacazette, di musim panas tahun ini. Sang direktur mengakui bahwa sejak Januari lalu sudah ada niat untuk meminjam Lacazette namun tak jadi dilakukan menilik nilai kontrak sang pemain yang terlalu tinggi.

Alexandre Lacazette pergi meninggalkan Lyon pada 2017 yang lalu demi bergabung dengan Arsenal. Sang pemain didatangkan oleh The Gunners dengan mahar senilai 53 juta euro. Meski di awal kariernya di Emirates Stadium dia sempat menjadi pilihan utama, namun belakangan bomber berusia 29 tahun itu mulai kesulitan mendapatkan tempat di tim utama lantaran hanya menjadi pelapis bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Kondisi tersebut lantas membuat Lacazette mulai dikabarkan mempertimbangkan untuk meninggalkan Arsenal demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Beberapa klub besar seperti Juventus dan Barcelona sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Namun belakangan, Lyon dikabarkan membuka peluang untuk memulangkannya ke Prancis.

Saat ditanya terkait kabar tersebut, Juninho tak menampik bahwa Les Gones memang memiliki ketertarikan untuk memulangkan Alexandre Lacazette. Bahkan di jendela transfer musim dingin awal tahun ini, Juninho mengaku pihaknya sempat menghubungi sang pemain dan menanyakan terkait kemungkinan untuk meminjamnya selama setengah musim. Namun akibat nilai gaji sang pemain dianggap terlalu tinggi, maka raksasa Ligue 1 itu membatalkan niatnya.

"Pada bulan Januari saya menelepon Alexandre Lacazette untuk mengobrol sedikit dengannya karena dia mengalami masalah di Arsenal dan saya berkata: 'Kenapa Anda tidak menjalani masa peminjaman selama enam bulan bersama kami di mana Anda bisa menikmati bagaimana bermain sepak bola dengan tampil di seluruh pertandingan serta mencetak gol yang biasa Anda lakukan? Setelah itu Anda bisa kembali ke Arsenal atau ke klub lain'," ujar Juninho kepada RMC Sport.

"Namun jika melihat level kontrak pemain seperti itu, kami jujur saja tak bisa menyaingi Juventus dan Barcelona. Jadi transfer seperti itu bagi kami untuk saat ini tidak mungkin terjadi. Kami harus mengatakan kondisi yang sebenarnya,"tutup Juninho.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Lyon

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini