Alexander Nubel: Terbuang di Bayern, Disanjung AS Monaco

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 16 Jan 2022, 10:00 WIB
Alexander Nubel

Alexander Nubel (Sumber: John Berry/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Alexander Nubel tak memiliki karier yang bagus bersama Bayern Munich, di mana ia hanya menjadi pelapis bagi Manuel Neuer sejak diboyong dari Schalke 04 pada musim panas 2020 yang lalu. Namun, ia justru terus disanjung ketika menjalani masa peminjaman bersama AS Monaco.

Di musim debutnya bersama Bayern Munich, 2020/21, kiper asli Jerman itu hanya membuat 4 penampilan di semua kompetisi. Situasi itulah yang membuatnya harus rela dipinjamkan ke AS Monaco pada musim panas 2021 yang lalu hingga musim panas 2023 mendatang, demi memberinya lebih banyak kesempatan bermain.

Bersama klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu Alexander Nubel berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya dalam 28 kesempatan bermain yang ia dapatkan, mencatat 7 clean sheet dan kemasukan total 29 gol.

“Baru-baru ini, kami telah melihat Nubel dalam performa terbaiknya. Cara kami mengenalnya dari Schalke 04. Ada banyak klub yang mengincarnya saat itu, bahkan tim satelit Red Bull (RB Leipzig dan RB Salzburg) tertarik padanya,” kata direktur olahraga Monaco, Paul Mitchell, kepada Florian Plettenberg dari Sky Sport.

“Kami sangat senang memiliki pemain dengan kemampuan luar biasa seperti dirinya. Terutama dalam beberapa bulan terakhir, kita telah melihat Alexander Nubel yang telah memenuhi potensinya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Mitchell juga mendukung penuh Nubel untuk mendapat panggilan membela Timnas Jerman, terutama untuk Piala Dunia 2022, meskipun ia harus bersaing dengan kiper-kiper top Der Panzer lainnya seperti Neuer hingga Marc-André ter Stegen.

“Saya juga mengenal Hansi Flick dengan sangat baik. Saya yakin dia mengawasi Nubel. Saya tidak akan terkejut jika dia dipanggil ke tim nasional dalam beberapa bulan ke depan, apalagi jika dia terus menunjukkan performa terbaiknya,” pungkasnya.

Artikel Tag: alexander nubel, Bayern Munich, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-nubel-terbuang-di-bayern-disanjung-as-monaco
1430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini