Alexander-Arnold Tidak Ikut Nyanyikan Lagu Kebangsaan Inggris

Penulis: Dwi Prima
Minggu 05 Jun 2022, 21:53 WIB
Alexander-Arnold Tidak Ikut Nyanyikan Lagu Kebangsaan Inggris

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Trent Alexander-Arnold bermain untuk Inggris dalam kekalahan mengejutkan 1-0 dari Hungaria pada hari Sabtu (04/06), di mana bek kanan Liverpool tidak menyanyikan lagu kebangsaan.

Itu adalah kekalahan yang sulit diterima bagi The Three Lions, dimainkan dalam situasi yang aneh ketika 36.000 penggemar menghadiri pertandingan tertutup karena celah hukuman FIFA yang mengesampingkan larangan rasisme dari UEFA.

Tapi salah satu poin pembicaraan terbesar dari kekalahan di Budapest datang saat tim Inggris menyanyikan lagu kebangsaan.

Sementara pemain seperti Declan Rice dan Mason Mount meneriakkan God Save the Queen, Alexander-Arnold berdiri diam, membuat marah para pendukung setia Inggris dalam prosesnya.

Seharusnya tidak mengejutkan, karena sang bek adalah bagian dari Scouser yang baru-baru ini menjelaskan sikapnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Guardian.

"Ini kota, secara keseluruhan, bukan hanya penggemar Liverpool," katanya.

"Mereka ingat apa yang telah dilalui kota ini dan bagaimana perasaan Liverpool mengenai pendirian dan bagaimana kami telah diperlakukan selama bertahun-tahun.

"Ini adalah perasaan dikecewakan oleh orang-orang yang bertanggung jawab dan kami tidak diperlakukan dengan adil."

Tindakan sederhana yang dilakukan bek Liverpool, terlihat menyenangkan bagi banyak penggemar Liverpool, meski membuat banyak pendukung Inggris marah.

Sebelumnya pada final Piala FA, pendukung Liverpool juga menggangu lagu kebangsaan Inggris sebelum laga. Meski mereka sempat dikritik karena perlakuan itu, Jurgen Klopp datang membela dan mengatakan bahwa apa yang diterima adalah akibat dari apa yang terjadi di era sebelumnya.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-tidak-ikut-nyanyikan-lagu-kebangsaan-inggris
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini