Alexander-Arnold Pecahkan Rekor Assistnya Bagi Liverpool Selama Satu Musim

Penulis: Depe Ptr
Minggu 06 Mar 2022, 15:49 WIB
Alexander-Arnold Pecahkan Rekor Assistnya Bagi Liverpool Selama Satu Musim

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Trent Alexander-Arnold kini telah memecahkan rekor assistnya bagi Liverpool selama satu musim dan ini baru bulan Maret, di mana pemain nomor 66 itu berbicara tentang "mengubah permainan" sebagai bek kanan.

Dengan tembakan silangnya untuk Sadio Mane dalam kemenangan 1-0 hari Sabtu (05/03) atas West Ham, Alexander-Arnold mencatatkan assistnya yang ke-16 musim ini, terbanyak yang pernah dia kelola dalam satu musim.

Masih ada 11 pertandingan untuk dimainkan di liga dan, semuanya baik-baik saja, enam lagi di Liga Champions dan tiga di Piala FA, memberi pemain berusia 23 tahun itu banyak waktu untuk menambah lebih banyak lagi.

Ini adalah rekor luar biasa bagi Alexander-Arnold, yang bersama dengan sesama full-back Andy Robertson (48) hanya berada di belakang Leighton Baines (53) untuk assist terbanyak dari seorang bek dalam sejarah Premier League, setelah membuat 44 assist.

Dan berbicara kepada Sky Sports setelah kemenangan terakhir The Reds di Anfield, lulusan akademi berbicara tentang rekor dan pengaruhnya dan Robertson pada evolusi peran bek sayap.

“Mudah-mudahan saya tambah lagi jumlahnya,” kata bek kanan Liverpool.

“Mereka semua dihitung! Seperti yang dikatakan Robbo saya telah menyeretnya, tetapi saya mencoba dan berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk tim.

“Saya pikir kami berdua bangga akan hal itu, dan kami ingin membantu memenangkan pertandingan.

“Kami sedikit mengubah permainan dari perspektif full-back dan memenangkan pertandingan untuk tim.

“Jadi saya senang bisa berkontribusi.”

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-pecahkan-rekor-assistnya-bagi-liverpool-selama-satu-musim
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini