Alexander-Arnold Membuat Sejarah Baru Bagi Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 19 Jan 2022, 07:58 WIB
Alexander-Arnold Membuat Sejarah Baru Bagi Liverpool

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Trent Alexander-Arnold membuat sejarah Liga Premier dengan assist ke-10 musim ini bagi Liverpool, sementara Jurgen Klopp mengalahkan 30 tim dalam pertandingan ke-350 nya bagi klub.

The Reds kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 3-0 atas Brentford yang telah mengembalikan harapan samar untuk memperebutkan gelar antara sekarang dan akhir musim.

Gol dari Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino membuat pekerjaan ringan The Bees, mengangkat Liverpool ke urutan kedua dan terpaut 11 poin dari Man City dengan satu pertandingan di tangan.

Ini akan menjadi tugas yang sulit jika mereka ingin mengejar tim Pep Guardiola, tetapi selebrasi Klopp ke The Kop setelah pertandingan menunjukkan bahwa dia siap untuk maju.

Butuh waktu 44 menit bagi Liverpool untuk memecah kebuntuan, dan setelah tendangan sudut yang sia-sia, itu datang dari bola mati dari Alexander-Arnold.

Pemain sayap berusia 23 tahun itu memberi bola kepada Fabinho, yang mencetak gol ketiganya dalam tiga pertandingan.

Setelah 19 penampilan, itu adalah assist ke-10 Alexander-Arnold di Premier League, memperpanjang rekornya sebagai satu-satunya bek yang mencetak dua digit untuk assist di beberapa musim kompetisi papan atas menjadi tiga musim.

Sementara itu, Klopp memimpin pertandingannya yang ke-350 sebagai bos Liverpool, dan dari delapan manajer yang mencapai tonggak sejarah itu dalam sejarah klub, ia memiliki persentase kemenangan terbaik: 60,86 persen.

Itu juga membawa pertemuan pertamanya dengan Brentford di Anfield, dengan The Bees tidak melakukan perjalanan ke Merseyside sejak 1989 dan di liga, bahkan lebih jauh ke tahun 1946.

Setelah melihat The Reds ditahan imbang 3-3 di London barat pada awal musim, Klopp senang karena timnya menghasilkan kemenangan yang nyaman di kandang.

Hebatnya, pelatih asal Jerman itu kini telah mencatatkan kemenangan atas 30 tim yang pernah dihadapinya.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-membuat-sejarah-baru-bagi-liverpool
1909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini