Alexander-Arnold Harus Fokus Kepada Pemulihan, Klaim Henderson

Penulis: Akmal Saputra
Senin 07 Jun 2021, 21:30 WIB
Henderson minta Trent Alexander-Arnold untuk beristirahat selama beberapa pekan

Trent Alexander-Arnold via GettyImages

Berita Liga Inggris: Gelandang dan Kapten Liverpool, Jordan Henderson menilai bahwa rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold harus segera fokus kepada pemulihan setelah harus memupuskan mimpinya membela Inggris di Euro 2020 karena cedera.

Alexander-Arnold mengalami cedera paha Rabu lalu di akhir kemenangan persahabatan Inggris atas Austria, tengah pekan ini, hanya sehari setelah terpilih sebagai bagian dari skuad Inggris untuk turnamen empat tahun sekali tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sang pemain membutuhkan waktu selama enam minggu untuk proses pemulihan sehingga dipastikan tidak akan dapat berpartisipasi di Kejuaraan Eropa. Bek Brighton, Ben White menjadi nama pengganti sang pemain untuk Timnas Inggris di Euro 2020.

Berbicara kepada Skysport yang dilansir dari Liverpoolfc.com, Henderson mengatakan bahwa bek sayap itu memiliki potensi yang besar dan masih banyak turnamen yang bisa dilewati sang pemain.

Sang kapten juga mengaku bahwa dia telah berbicara langsung kepada ALexander-Arnold untuk memberikan motivasi.

“Ya, tentu saja. Dengar, Trent akan baik-baik saja, dia karakter yang kuat. Dia anak muda dan dia akan memiliki lebih banyak turnamen di depannya. Tentu saja dia kecewa," katanya.

"Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir musim ini dalam hal tingkat kinerja. Saya pikir dia luar biasa. Jadi dia akan kecewa," sambung Kapten Liverpool itu.

Ia mengaku telah meminta sang pemain untuk pergi dan beristirahat selama beberapa waktu ke depannya.

"Tetapi saya telah mengatakan kepadanya untuk pergi dan beristirahat, memulihkan diri dan mengalihkan pikirannya dari sepak bola selama beberapa minggu, kemudian kembali (dalam) pra-musim siap untuk pergi lagi. Dan saya yakin dia akan melakukannya," pugkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini