Alexander-Arnold Disamakan dengan Dani Alves Oleh Legenda Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 23 Mar 2021, 23:27 WIB
Alexander-Arnold Disamakan dengan Dani Alves Oleh Legenda Liverpool

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher dapat menghargai mengapa Trent Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuat Inggris, tetapi merasa bek sayap Liverpool yang model permainannya mirip Dani Alves harus memiliki peran penting untuk dimainkan untuk jangka panjang bagi The Three Lions.

Perjuangan untuk mendapatkan performa terbaik di dalam negeri telah menyebabkan pemenang gelar Liga Champions dan Liga Premier itu dihilangkan dari rencana Gareth Southgate untuk memulai kualifikasi Piala Dunia 2022.

Legenda Liverpool Carragher, yang mendapatkan 38 caps untuk timnas Inggris, telah menawarkan pendapatnya tentang keputusan Southgate terhadap bintang The Reds dengan mengatakan kepada The Telegraph: "Hilangnya Trent Alexander-Arnold dari skuat Inggris bukanlah kejutan bagi saya. Saya sempat curiga bahwa bek Liverpool akan kesulitan mencapai Kejuaraan Eropa.

“Keputusan dari Gareth Southgate kontroversial tapi bisa dimengerti. Saya tidak setuju dengan itu karena berhadapan langsung dengan Kieran Trippier, bagi saya itu tidak perlu dipikirkan lagi. Alexander-Arnold harus dipilih.

“Sejak dia melakukan debutnya di Liverpool, dia telah menjadi gelandang yang diubah menjadi bek sayap. Dia telah berkembang dengan tumbuh di sisi yang menginginkan dominasi dengan bola, berkembang ketika Liverpool memiliki empat bek seperti biasa dan menutupi gelandang yang memungkinkan dia bermain seperti gelandang melebar daripada bek.

“Kedengarannya aneh bagi seorang full-back, bertahan tidak pernah menjadi aset terkuatnya. Dia kadang-kadang berjuang dalam situasi defensif satu lawan satu atau situasi menjaga orang. Wajar jika lini tengah dan empat bek Liverpool dilanda cedera pada awal musim ini, hal itu semakin terlihat.

"Trent sering menyebut Dani Alves dari Barcelona sebagai pahlawannya. Itu sempurna ketika Liverpool memiliki seluruh oposisi. Itu tidak terjadi selama delapan bulan terakhir, dan tidak akan pernah terjadi untuk Inggris di turnamen internasional.”

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Jamie Carragher, Dani Alves

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini