Alexander-Arnold Dinilai Sebagai Pengumpan Terbaik di Dunia Oleh Ferdinand

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Apr 2022, 14:18 WIB
Alexander-Arnold Dinilai Sebagai Pengumpan Terbaik di Dunia Oleh Ferdinand

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memuji pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold menyusul penampilannya melawan Benfica di Liga Champions UEFA.

Berbicara kepada BT Sport setelah pertandingan, mantan bek tersebut mengatakan: "Trent adalah pengumpan yang bagus seperti siapa pun di planet ini sekarang, saya tidak peduli."

"Ketika saya melihat salah satu umpannya kemarin, saya berteriak. Dan tidak biasanya umpan yang dilakukan itu dilihat oleh saya. Dia keluar dari tekanan dan cara dia mengoper bola. Bukan hanya eksekusi, itu visinya."

Alexander-Arnold dalam performa fantastis untuk Liverpool musim ini. Dia telah mencetak dua gol dan memberikan 17 assist untuk klub di semua kompetisi musim ini. Dia adalah pemberi assist tertinggi di skuat Jurgen Klopp di musim ini.

Berkat usahanya, The Reds berpeluang memenangkan empat gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kemenangan mereka atas Benfica membawa mereka lebih dekat ke babak semifinal Liga Champions. Raksasa Merseyside juga masih memiliki peluang untuk menyentuh gelar Liga Premier .

Liverpool saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen liga, hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City.

Terakhir kali tim Liga Premier nyaris memenangkan empat gelar terjadi pada 1989-99, ketika Manchester United merebut Liga Champions, Piala FA, dan Liga Premier.

Ferdinand berharap Alexander-Arnold terus berkembang saat Inggris menuju ke Piala Dunia FIFA di Qatar akhir tahun ini. The Three Lions tentunya akan mengandalkan bek tersebut untuk mengakhiri penantian panjang mereka akan trofi internasional.

Artikel Tag: Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-dinilai-sebagai-pengumpan-terbaik-di-dunia-oleh-ferdinand
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini