Alexander-Arnold Catat Assist ke-45, Liverpool Tahan Imbang City

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Apr 2022, 18:52 WIB
Alexander-Arnold Catat Assist ke-45, Liverpool Tahan Imbang City

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Trent Alexander-Arnold menghasilkan assistnya yang ke-45 di Liga Premier dalam hasil imbang 2-2 hari Minggu (10/04) dengan Man City.

Bek kanan ini mengalami awal yang buruk di Etihad, tetapi sangat terlibat dalam pergerakan yang membuat Diogo Jota menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Itu adalah assist ke-45 pemain berusia 23 tahun di liga, menggeser Graeme Le Saux (44), dengan hanya dua bek spesialis lainnya, Andy Robertson (49) dan Leighton Baines (53) yang memberikan assist lebih banyak dalam sejarah Liga Premier.

Hebatnya, menurut Opta, tidak ada pemain lain yang membuat assist lebih banyak di Premier League sejak awal 2018/19 selain Alexander-Arnold (44).

Dia berjarak satu assist untuk menyamai jumlah assist terbaiknya di liga (13) dengan tujuh pertandingan tersisa, dan pada hari Minggu (10/04), dia mencatatkan assist pertamanya melawan Man City.

Dengan melakukan itu, Alexander-Arnold kini telah memberikan satu assist melawan 19 tim lawan yang saat ini berada di Liga Premier.

Pemain bernomor punggung 66 milik Liverpool ini juga mencetak assist ke gawang dua tim papan atas di Championship yakni Fulham dan Bournemouth, secara total, dia sudah membuat assist melawan 24 klub berbeda di liga.

Arsenal adalah lawan favoritnya, dia memberikan lima assist di liga dan tujuh secara keseluruhan melawan The Gunners, dengan West Ham di urutan kedua, dengan empat assist.

Jota adalah pencetak gol terbanyak yang memanfaatkan operan bek kanan itu dengan sembilan gol, meskipun baru bergabung dengan Liverpool pada 2020.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-catat-assist-ke-45-liverpool-tahan-imbang-city
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini