Alex Iwobi Ingin Rebut Kepercayaan Carlo Ancelotti

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 24 Sep 2020, 14:15 WIB
Alex Iwobi masih kalah bersaing dengan pemain sayap Everton lainnya

Alex Iwobi membantu Everton menyingkirkan Fleetwood Town di Carabao Cup. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Alex Iwobi berharap diberi kesempatan bermain yang lebih sering oleh Carlo Ancelotti setelah membantu Everton mengalahkan Fleetwood Town 5-2 pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Pemain berusia 24 tahun itu baru sekali tampil di Premier League musim ini dan kalah bersaing dengan Richarlison dan pemain baru James Rodriguez. Dia juga masih harus bersaing dengan pemain-pemain lainnya seperti Gylfi Sigurdsson, Bernard, dan Theo Walcott.

Namun, Alex Iwobi diberi kesempatan untuk bermain selama 90 menit di laga melawan Fleetwood Town dini hari tadi. Dia membayar kepercayaan Carlo Ancelotti dengan mencetak satu gol dan menyumbang satu assist, dan memastikan tempat Everton di putaran keempat Carabao Cup.

Pemain asal Nigeria itu senang bisa berpartisipasi dalam kemenangan timnya, dan ia sekarang berharap Carlo Ancelotti mulai berpikir untuk memainkannya dengan lebih sering.

"Penampilan kami malam ini menunjukkan kepercayaan diri dan kualitas yang kami miliki," katanya kepada Sky Sports. "Kami memiliki kekuatan saat bertahan dan mampu merotasi tim sehingga menghasilkan performa hari ini, jadi itu menunjukkan kami memiliki tim yang bagus untuk musim ini.

"Itu adalah pengalaman yang baik bagi saya untuk bermain selama 90 menit saat saya berusaha fit untuk semua kompetisi, jadi saya senang manajer memberi kesempatan hari ini. Mencetak gol selalu bagus, tetapi yang utama adalah tim lolos ke babak berikutnya, jadi saya senang bisa membantu.

"Semua orang ingin bermain, jadi mudah-mudahan saya bisa membuat manajer sakit kepala dan terlibat sebanyak yang saya bisa."

Everton akan bertemu West Ham di Goodison Park pada putaran keempat Carabao Cup pekan depan. Tetapi sebelum itu, mereka akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini.

Artikel Tag: Alex Iwobi, Carlo Ancelotti, Everton

1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini