Alessio Telah Analisa Kekuatan PSM Makassar, Yakin Persija Jakarta Menang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Des 2021, 10:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku sudah mempelajari kekuatan PSM Makassar, tim yang akan dihadapi Macan Kemayoran pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam WIB.

Mental skuat Persija Jakarta saat ini tengah naik, setelah berhasil memetik kemenangan penting atas Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Tren positif itu yang coba dilanjutkan Alessio kala bersua PSM Makassar.

"Saya telah melihat beberapa pertandingan PSM dan melihat permainan mereka juga di Piala Menpora 2021. Saya pikir mereka tim yang bagus, kompak, dan petarung. Mereka adalah tim yang bagus," ujar pelatih asal Italia itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami harus bermain dengan permainan kami sendiri. Tentunya wajib berjuang untuk memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin untuk memperbaiki posisi kami di klasemen (menuju papan atas)," tambahnya.

Terkait beredarnya informasi yang menyebut bahwa PSM Makassar tak akan diperkuat pemain asal Belanda, Wiljan Pluim, Alessio enggan banyak bicara. Diakuinya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memiliki kualitas mumpuni. Namun begitu, dia percaya bahwa di tim Juku Eja juga terdapat pemain bagus lain untuk menggantikan posisinya.

"Fokus saya adalah mempersiapkan tim kami sendiri. Saya tak mau terlalu membahas tim lawan karena yang paling penting adalah bagimana kami mempersiapkan tim dengan baik dan bermain dengan baik. Hanya itu yang bisa membuat kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi, sekali lagi saya menghormati PSM," terang Alessio.

Sementara itu, terakhir kedua tim bertemu adalah di Piala Menpora. Di ajang tersebut keduanya saling berhadapan dalam tiga kesempatan. Pertemuan pertama Persija Jakarta takluk 0-2, di pertandingan kedua imbang 0-0, dan terakhir Macan Kemayoran mampu meraih menang lewat babak adu penalti 4-3 (0-0).

Artikel Tag: alessio, Liga 1, persija jakarta, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessio-telah-analisa-kekuatan-psm-makassar-yakin-persija-jakarta-menang
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini