Alessio Dan Motta Mudik Ke Italia, Waktu Balik ke Jakarta Belum Pasti

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Jul 2021, 08:15 WIB
Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta

Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dan pemainnya, Marco Motta memutuskan untuk balik ke negara asalnya, Italia sejak Kamis (15/7) lalu. Diliburkannya latihan rutin dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di ibu kota jadi alasannya.

Tingginya kasus Covid-19 di tanah air dalam beberapa waktu belakangan memang membuat situasi sepak bola tanah air kembali tak menentu. Sampai kini, PSSI ataupun PT LIB belum memutuskan kembali jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Sebelumnya, kick off kompetisi dijadwalkan pada 9 Juli lalu namun urung terlaksana karena angka kasus positif yang terus meningkat.

Terkait pulangnya Angelo Alessio dan Marco Motta ke Italia, manajemen Persija Jakarta melalui Media Officer, Arie Firdaus menyebutkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan kapan keduanya akan balik ke Jakarta.

"Menunggu perkembangan (Covid-19, Red) paling sih," ujarnya seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Sejauh ini memang belum ada kepastian kapan Liga 1 musim 2021–2022 bergulir. Dalam Instagram-nya, Motta menulis telah lelah dengan situasi yang ada.

"Sayangnya situasi ini dan saat ini di Indonesia tidak dalam kondisi baik ketika lockdown (PPKM darurat) dimulai," ungkapnya.

Apalagi, di Indonesia, mantan pemain Juventus dan AS Roma tersebut tidak didampingi keluarga. Dia pun mengaku sangat merindukan keluarganya.

Kendati mudik ke Italia, dia menegaskan tetap bertahan di Persija Jakarta. Menurut dia, tim ibu kotalah yang saat ini ada di pikirannya.

"Anda harus percaya dan saya ingin membayar kembali kepercayaan kalian di lapangan sesegera mungkin dengan memberikan yang terbaik membantu tim mempertahankan trofi lain. See you, Jak," tuturnya.

Angelo Alessio juga tidak berkata banyak. Dia hanya menuliskan pesan singkat di akun Instagram pribadinya.

"Stay safe, take care yourself we’ll come back soon," tulis mantan asisten Antonio Conte di Juventus dan Chelsea itu.

Artikel Tag: alessio, motta, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessio-dan-motta-mudik-ke-italia-waktu-balik-ke-jakarta-belum-pasti
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini