Alessandro Florenzi: Titel Ini Untuk Seluruh Masyarakat Italia!

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Jul 2021, 15:33 WIB
Alessandro Florenzi / via Getty Images

Alessandro Florenzi / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Bek sayap AS Roma yaitu Alessandro Florenzi, mendedikasikan titel Euro 2020 untuk masyarakat Italia di seluruh dunia.

Menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Azzurri sebenarnya nyaris kalah setelah tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Luke Shaw di menit ke-2.

Namun Leonardo Bonucci berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua dan pertandingan pun berlanjut hingga adu tendangan penalti.

Di babak ini keberuntungan berpihak ke pasukan Roberto Mancini karena tiga penendang Inggris gagal menjalankan tugasnya dan Azzurri pun keluar sebagai pemenang lewat skor 3-2.

"Kami mendedikasikan titel ini untuk masyarakat Italia di seluruh dunia. Ini menjadi bukti bahwa kita adalah orang-orang yang spesial!" ucap Alessandro Florenzi kepada RAI Sport.

Florenzi sendiri harus menepi selama beberapa pekan menyusul cedera yang dialaminya di laga pembuka fase grup.

Namun di partai final tadi malam ia akhirnya turun kembali menggantikan Giovanni Di Lorenzi pada babak perpanjangan waktu.

"Setelah gol penyeimbang, kami sadar bahwa kami bisa memenangkan laga ini sebelum babak adu penalti," lanjut Florenzi.

"Namun pada akhirnya kami harus melakoni babak adu penalti. Gigio (Donnarumma) dan para eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik."

"Saya pun sebenarnya sudah disiapkan menjadi penendang keenam apabila babak ini harus berjalan sejauh itu."

Menutup sesi wawancara, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke PSG ini sangat bahagia akhirnya Italia bisa mengakhiri puasa gelar Euro yang sudah berlangsung selama setengah abad lebih.

Sebagai informasi, Gli Azzurri terakhir kali menjuarai Piala Eropa yaitu pada pagelaran tahun 1968 silam.

"Sudah terlalu lama puasa ini berlangsung, namun kini saatnya bagi kami untuk merayakannya bersama seluruh masyarakat Italia!" tutupnya.

Artikel Tag: Alessandro Florenzi, Italia, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-florenzi-titel-ini-untuk-seluruh-masyarakat-italia
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini