Alessandro Del Piero Sarankan Pirlo Coba Formasi 4-2-4 di Juventus

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 27 Okt 2020, 09:00 WIB
Formasi 4-2-4 dimaksudkan oleh Alessandro Del Piero untuk mengakomodasi seluruh potensi lini serang yang dimiliki Juventus.

Andrea Pirlo (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Legenda Juventus Alessandro Del Piero memberi masukan pada pelatih Andrea Pirlo untuk mencoba formasi 4-2-4 saat mereka menjamu Barcelona di Liga Champions, Kamis (29/10) WIB dini hari.

Sampai pada pekan ke-5 Serie A, Juventus masih belum menemukan formasi yang tepat. Sang allenatore Andrea Pirlo masih mencari-cari formula dan strategi yang tepat untuk timnya dengan masih sering bergonta-ganti formasi di setiap pertandingan.

Pada pertandingan terakhir Senin (26/10) dini hari WIB, Bianconeri tertahan imbang oleh Hellas Verona 1-1. Hasil tersebut membuat Juve tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari AC Milan yang menempati puncak klasemen.

Legenda Nyonya Tua Alessandro Del Piero paham bahwa saat ini Pirlo masih mencari-cari bentuk formasi terbaiknya untuk tim seiring minimnya waktu yang didapat oleh sang pelatih untuk bereksperimen karena tidak adanya pramusim yang cukup akibat corona.

"Pirlo sedang mencari solusi, dia akan mengubah tim juga sesuai dengan lawan dan tidak terkecuali dia juga akan mengubah bentuk formasi," kata Del Piero dilansir dari Sky Sport Italia.

Jelang melawan raksasa La Liga Barcelona pada Kamis (29/10) WIB mendatang, Del Piero mencoba memberi masukan kepada mantan timnya tersebut. Menurutnya, sang pelatih harus mencoba formasi 4-2-4 guna mengeluarkan semua potensi lini serang yang dimiliki Juve.

"Jika Anda memiliki banyak potensi dalam serangan, Anda harus memanfaatkannya: 4-2-4 saat ini bisa memberikan cukup banyak keleluasaan di lini depan. Kulusevski di kanan, Chiesa di kiri dan Dybala-Ronaldo atau Dybala-Morata di depan.

"Adanya [Alvaro] Morata juga harus dipertimbangkan, jika kemudian kita ingat Ronaldo saat di Madrid memiliki [Karim] Benzema yang melakukan banyak pekerjaan kotor," tambahnya.

Artikel Tag: Alessandro Del Piero, Andrea Pirlo, Juventus, Barcelona

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini