Alessandro Bastoni Akui Sempat Punya Keinginan Tinggalkan Inter

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Feb 2024, 09:28 WIB
Alessandro Bastoni.

Alessandro Bastoni. (Foto: Francesco Scaccianoce)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Alessandro Bastoni mengakui bahwa ia sempat ingin meninggalkan Inter Milan pada musim pertama di bawah arahan pelatih Antonio Conte. Apa yang terjadi?

Saat ini, pemikiran bahwa peluang Alessandro Bastoni akan terdepak dari Inter Milan dalam waktu dekat hampir mustahil terjadi. Pemain internasional Italia tersebut merupakan salah satu pemain terpenting Nerazzurri. Ia telah menjadi pemain penting selama beberapa tahun terakhir.

Alasannya adalah karena Bastoni sangat cocok untuk peran di sisi kiri di lini belakang Inter. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu bertahan dengan baik di area yang luas, dan juga memberikan kontribusi besar dalam serangan tim.

Kecepatan, kemampuan teknik, dan kemauan Bastoni untuk terus maju ke depan menjadi kuncinya. Ia juga memiliki umpan-umpan yang sangat baik ke dalam kotak penalti ketika ia maju ke depan.

Pelatih Inter saat ini, Simone Inzaghi, telah mengeksploitasi kualitas-kualitas Bastoni ini dengan sangat baik. Namun Conte lah yang pertama kali menggunakan Bastoni dalam perannya saat ini.

Seperti Inzaghi, mantan pelatih Chelsea, Juventus, dan timnas Italia tersebut menggunakan formasi tiga pemain belakang secara dogmatis. Dan dia menemukan Bastoni sebagai pemain yang sempurna untuk sisi kiri di sistem pertahanannya.

Namun siapa sangka, pada musim pertamanya di bawah araan Conte, Bastoni justru sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Inter.

"Saya bergabung dari Atalanta [di tahun 2017]," ujar Bastoni dilansir dari FCInterNews.

"Saya adalah pemain Inter, dan saya menghabiskan tiga pekan di sini sebelum dipinjamkan ke Parma. Meniskus saya robek. Dua musim pertama, hal itu menyebabkan masalah bagi saya. Namun sekarang tidak lagi..."

"Setelah musim pertama saya di Parma, saya cukup beruntung karena Conte datang ke Milan. Saya berjuang untuk pergi."

"Mereka baru saja mendatangkan Godin. Skriniar dan de Vrij sudah ada di sana."

"Saya telah memainkan 25 pertandingan di Parma, yang merupakan musim yang bagus. Namun ia [Conte] bersikeras agar saya bertahan."

"Sesekali saya membicarakannya dengan Barella. Kami harus bekerja keras di bawah arahan Conte. Namun kami bahagia bisa melewati hal tersebut."

"Ketika Inzaghi tiba, ia menemukan sekelompok pemain yang sempurna. Semua orang memiliki mentalitas untuk meraih kesuksesan."

"Tidak ada satu pun pemain yang tidak akan bermain pada akhir pekan dan kemudian berlatih dengan buruk."

"Bagi kami para pemain muda, sangat menyenangkan bisa menghabiskan beberapa tahun bermain di belakang para pemain veteran seperti Brozovic, Handanovic."

Artikel Tag: Alessandro Bastoni, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-bastoni-akui-sempat-punya-keinginan-tinggalkan-inter
121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini