Alessandro Antonello Bahas Aturan Pembatasan Jumlah Penonton di Serie A

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jan 2022, 20:02 WIB
CEO Inter Milan, Alessandro Antonello.

Alessandro Antonello. (Foto: Vincenzo Lombardo - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Inter Milan, Alessandro Antonello, memberikan tanggapan pengurangan jumlah penonton pada dua laga terakhir Serie A di bulan Januari. Apa kata sang petinggi Inter?

Belum lama ini seluruh klub peserta Serie A sepakat untuk mengurangi jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan di dalam stadion pada tanggal 15 Januari hingga 22 Januari mendatang menjadi 5.000 tempat duduk. Padahal sebelumnya operator liga telah memperbolehkan stadio terisi sebanyak 50 persen dari kapasitas tempat duduk. Keputusan itu terpaksa diambil lantaran semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Italia terutama varian Omicron.

Alessandro Antonello sendiri mengakui pada dasarnya Inter Milan tak keberatan dengan keputusan tersebut demi menjaga kesehatan dan keselamatan banyak orang. Namun Antonello tak menampik bahwa aturan tersebut sedikit memberatkan beberapa klub yang tengah berjuang untuk pulih dari dampak ekonomi akibat pandemi. Terlebih Antonello menilai alasan mengurangi jumlah penonton di stadion sebagai langkah yang kurang adil lantaran di sektor lainnya yakni bioskop masih diizinkan untuk menjual seluruh tiket pertunjukkan.

"Tentu saja kami tidak bahagia dengan situasi saat ini, tapi kami berharap langkah mundur ini yang diambil berdasarkan kesadaran bersama bahwa kesehatan masyarakat merupakan prioritas bisa dipahami serta dimengerti," ujar Antonello kepada Gazzetta dello Sport.

"Keputusan ini diambil secara bulat dan itu menunjukkan bahwa kami semua berada di halaman yang sama. Tapi saya tidak menyangkal bahwa tak semua orang puas dengan keputusan ini karena menilai masih adanya ketidakadilan."

"Stadion yang lokasinya berada di luar ruangan justru kapasitasnya dikurangi, sementara bioskop masih dibuka dengan kapasitas maksimum, agak aneh bukan?"

"Beberapa orang juga menunjukkan bahwa selama liburan Natal, di mana kompetisi sepakbola memasuk masa jeda, tingkat infeksi tidak melambat, tetapi sebaliknya malah meningkat. Itu merupakan pertanda di mana stadion bukanlah tempat utama penyebaran virus."

"Tanpa penutupan total stadion pun kondisi saat ini telah menjadi pukulan telak bagi semua klub yang menderita secara ekonomi akibat Covid dalam dua tahun terakhir. Sepakbola merupakan sektor utama negara ini termasuk dalam hal pendapatan negara, namun sektor ini masih membutuhkan waktu untuk bisa pulih secara ekonomi," pungkasnya.

Artikel Tag: Alessandro Antonello, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-antonello-bahas-aturan-pembatasan-jumlah-penonton-di-serie-a
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini