Alejandro Balde Tak Menyangka Bisa Lakukan Debut Bersama Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Nov 2022, 17:40 WIB
Bek Timnas Spanyol, Alejandro Balde. (Images: Getty)

Bek Timnas Spanyol, Alejandro Balde. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pertandingan melawan Kosta Rika tidak akan pernah dilupakan Alejandro Balde. Pasalnya, pemain belakang muda Barcelona itu melakukan debut memperkuat Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, perjalanan karier Alejandro Balde memang bisa dibilang meningkat dengan cukup cepat pada musim ini.

Pertama, dia berhasil membuat slot bek kirinya sendiri di Barça. Dia menggeser Jordi Alba untuk menjadi pemain inti tim besuran Xavi Hernandez. Penampilannya yang gemilang bersama Barca membuat Luis Enrique tertarik dan sekarang telah melakukan debut penuhnya bersama tim senior Spanyol di Piala Dunia di Qatar.

Bahkan, pelatih Luis Enrique tidak segan-segan memanggilnya dari Timnas U-21 ketika untuk menggantikan posisi José Luis Gayà karena mengalami cedera. Dia membawanya ke Qatar dan melawan Kosta Rika memberinya menit pertamanya untuk tim nasional menggantikan Jordi Alba.

"Semuanya begitu cepat. Empat bulan lalu saya bermain untuk Barça B, dua minggu lalu di U-21. Dan sekarang, tiba-tiba, saya bermain di Piala Dunia. Ini mimpi bagi saya," katanya setelah pertandingan kepada TV3.

"Orang tua dan teman-teman saya selalu membantu saya tetap membumi. Sangat penting untuk memiliki lingkaran pertemanan yang baik," tambahnya tentang kebangkitannya yang meroket dan jika itu sudah sampai ke kepalanya.

Balde mengakui bahwa dia gugup sebelum keluar ke lapangan, tetapi kemudian dia bermain seperti biasa. Tim nasional diisi dengan pemain Barça yang merasa sangat nyaman dengannya.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Alejandro Balde, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alejandro-balde-tak-menyangka-bisa-lakukan-debut-bersama-spanyol
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini