Alcacer Ungkap Alasan Dirinya Hengkang Dari Barca Ke Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Kamis 11 Okt 2018, 21:00 WIB
Alcacer Ungkap Alasan Dirinya Hengkang Dari Barca Ke Dortmund

Paco Alcacer - 90min.com

Berita Transfer: Paco Alcacer memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman pada musim panas kemarin karena karirnya tak mengalami kemajuan bersama Barcelona.

Setelah bertahun-tahun hanya menjadi pemain pelapis untuk Luis Suarez dan tak mengalami kemajuan, Alcacer memutuskan bergabung dengan Dortmund demi mendapat kesempatan untuk bermain secara reguler.

Meskipun sampai saat ini striker berusia 25 tahun itu masih belum pernah menjadi starter Dortmund, namun Alcacer sudah menjadi pencetak gol terbanyak Dortmund musim ini. Dan performa impresifnya bersama Dortmund juga telah membuatnya dipanggil bergabung dengan timnas Spanyol.

Dalam konferensi pers bersama timnas Spanyol, Alcacer menjelaskan tentang alasan di balik transfernya ke Dortmund.

“Keputusan yang saya buat, saya membuatnya, percakapan saya dengan Ernesto (Valverde) adalah hal privat,” kata Alcacer.

“Di Barcelona dengan Luis Suarez, (Lionel) Messi, dan (Ousmane) Dembele … sangat rumit untuk bermain.”

Terakhir kali Alcacer bergabung dengan skuat La Roja (timnas Spanyol) adalah pada 2016 lalu, namun dengan rekor 6 gol dalam 13 kali laga selama total 81 menit bersama Dortmund, nampaknya hanya tinggal masalah waktu sebelum Alcacer benar-benar diturunkan ke lapangan untuk bermain bersama skuat pimpinan Luis Enrique.

“Datang kesini ke tim nasional adalah sebuah kebanggaan, saya senang dengan pekerjaan yang sedang saya lakukan dan tujuan saya adalah untuk terus dipanggil (ke timnas).

“Luis Enrique adalah seorang pelatih yang sangat serius, dia tidak bertele-tele dan bicara dengan jelas pada anda.

“Level tim ini sangat tinggi dan awal yang saya lakukan di tim nasional harus terus berlanjut. Saya tak akan membiarkan usaha saya sia-sia.”

Artikel Tag: paco alcacer, Borussia Dortmund, Barcelona

444