Alasan Unik yang Membuat Hokky Caraka Tertarik dengan Sepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Nov 2022, 11:00 WIB
Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka

Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka saat memperkuat timnas Indonesia U-20/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka yang saat ini tengah berada di Spanyol dalam rangka menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-20 ternyata memiliki alasan unik yang membuatnya tertarik dengan sepak bola.

Pemain bernomor punggung 45 di skuat PSS Sleman itu menceritakan awal karirnya di PSS Podcast yang berjudul Hokky Caraka Bintang: Muda dan Berbahaya! yang telah tayang di YouTube PSS TV.

"Awalnya saat sekolah saya mempunyai teman yang memang jago bermain sepak bola, namanya Bintang. Dia sering tidak masuk sekolah karena ijin mengikuti turnamen. Karena hal tersebut, timbul keinginan menjadi pemain sepak bola," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub PSS Sleman.

"Saya melihat teman saya tersebut sering ijin tidak masuk sekolah, oleh karena itu saya juga ingin seperti dia. Dahulu saya pinginnya bermain sepak bola terus. Tapi itu jangan dicontoh ya," sambung dia.

Karena ingin memperdalam ilmu sepak bola, dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan salah satu SSB di Gunung Kidul.

"Setelah itu, saya bergabung dengan SSB Handayani di Gunung Kidul. Saya sering mengikuti turnamen sepak bola yang pada akhirnya sering ijin tidak masuk sekolah. Apalagi bermain sepak bola sembari liburan, 100 persen full senyum," katanya.

Menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), penyerang bernama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant ini mulai serius menekuni sepak bola.

"Ketika sudah masuk SMP, saya mulai seriusin sepak bola. Kemudian kelas tiga SMP saya hijrah ke SSB di Bantul (PERSOPI). Setahun setelahnya ikut turnamen Piala Soeratin U17 di Sleman membela PROTABA Bantul," tuturnya.

"Selesai turnamen tersebut, saya dipanggil direktur PSS Development Center kala itu, coach Guntur Cahyo Utomo untuk ikut akademi PSS. Rentang waktu enam bulan di PSS Development, PSS dapat undangan seleksi Garuda Select di Bogor, pada akhirnya syukur alhamdulillah lolos semua tahap seleksi hingga ikut ke Inggris bersama Garuda Select," pungkasnya.

Artikel Tag: hokky caraka, PSS Sleman, timnas indonesia u-20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-unik-yang-membuat-hokky-caraka-tertarik-dengan-sepak-bola
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini