Alasan Tuchel Cuma Mainkan Ruben Loftus-Cheek 15 Menit di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Minggu 15 Mei 2022, 15:01 WIB
Ruben Loftus-Cheek (Sumber: Getty)

Ruben Loftus-Cheek (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel berikan penjelasan mengapa dia mengganti Ruben Loftus-Cheek hanya 15 menit setelah ia memasukkannya selama kekalahan Chelsea di final Piala FA melawan Liverpool, Sabtu (14/5).

Ruben Loftus-Cheek masuk menggantikan Christian Pulisic pada babak tambahan waktu dan menempatkannya sebagai penyerang tengah kala The Blues sedang mencari gol penentu di Wembley.

Tapi Chelsea maupun Liverpool sama-sama tak dapat memecah kebuntuan dan Thomas Tuchel kemudian menarik Loftus-Cheek beberapa menit sebelum adu penalti untuk memasukkan Ross Barkley.

Mantan bintang Everton, Ross Barkley, mengambil tendangan penalti keempat untuk The Blues dan sukses, namun tim London Barat tetap kalah dalam drama titik putih tersebut dengan hasil skor akhir 6-5.

Sang kapten Cesar Azpilicueta dan jebolan akademi Mason Mount gagal mengeksekusi tendangan mereka yang membuat CheIsea mengalami kekalahan penalti dari Liverpool untuk kedua kalinya musim ini. Mereka juga kalah dengan cara yang sama di final Piala Carabao pada Februari lalu.

Ketika ditanya seusai laga apakah Loftus-Cheek ditarik karena mengalami cedera, Tuchel mengatakan, “Tidak, itu murni untuk adu penalti.”

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu menjelaskan, “Ruben tak memiliki sejarah yang bagus (untuk adu penalti), secara statistik, dan Ross Barkley memilikinya, jadi keputusan itu murni karena penalti.”

Sementara ini jadi kekecewaan yang sangat berat bagi CheIsea, untuk LiverpooI kemenangan tersebut membuat harapan mereka meraih quadruple musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp itu masih menempel Manchester City dalam perburuan gelar Premier League yang tinggal dua pertandingan lagi, sedangkan mereka juga akan memainkan final Liga Champions melawan Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

Artikel Tag: Ruben Loftus-Cheek, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-tuchel-cuma-mainkan-ruben-loftus-cheek-15-menit-di-final-piala-fa
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini