Alasan tak Dipanggilnya Pemain Dari Klub Luar Negeri di TC Timnas SEA Games

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Feb 2021, 23:30 WIB
Shin Tae-yong memimpin TC timnas proyeksi SEA Games

Shin Tae-yong memimpin TC timnas proyeksi SEA Games/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak menyertakan sejumlah pemain muda tanah air yang tengah memperkuat klub luar negeri pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 karena berbagai alasan.

Pada TC timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta pada 8-28 Februari 2021 tersebut, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 36 pemain yang saat ini memperkuat klub tanah air.

Nama-nama tenar yang tengah berkarir di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica, Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht), dan beberapa pemain lain tidak dipanggilnya pada TC yang merupakan bagian dari persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam.

Diakui Shin Tae-yong, untuk memanggil para pemain yang tengah berkarir di luar negeri tersebut bukan perkara mudah. Pandemi COVID-19 yang sampai kini masih melanda dunia dan Indonesia dikemukakannya sebagai salah satu alasan. Klub juga akan sulit memberikan izin terhadap pemainnya yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Banyak tantangan untuk melakukan perjalanan pada masa pandemi. Klub mereka juga pasti tidaka akan memberikan izin," katanya seperti dilansir laman Antara.

Alasan itu yang kemudian membuat pelatih asal Korsel itu hanya memanggil pemain dari klub lokal. Momen tersebut akan dimanfaatkannya untuk melihat secara keseluruhan performa para pemain.

"Kami mau fokus melihat kualitas pemain dari liga domestik," jelasnya.

SEA Games 2021 di Vietnam sendiri akan berlangsung di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas pada pesta olahraga multi event terbesar Asia Tenggara itu.

Artikel Tag: Sea Games, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini