Alasan Southgate Tak Bawa Tomori ke Qatar: Harry Maguire Masih yang Terbaik

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 10 Nov 2022, 23:10 WIB
Gareth Southgate beralasan kalau Harry Maguire masih menjadi bek terbaik Inggris sehingga ia tak membawa Fikayo Tomori ke Piala Dunia 2022 Qatar / via Getty Images

Gareth Southgate beralasan kalau Harry Maguire masih menjadi bek terbaik Inggris sehingga ia tak membawa Fikayo Tomori ke Piala Dunia 2022 Qatar / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gareth Southgate memaparkan alasannya kenapa ia tidak memasukkan nama Fikayo Tomori ke skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sang manajer menyebut jika bek AC Milan itu tak lebih baik dari pemain belakang pilihannya, termasuk di antaranya adalah Harry Maguire.

Pada kompetisi Serie A musim lalu, Fikayo Tomori masuk ke dalam team of the year Serie A setelah ia membantu AC Milan memenangkan titel Scudetto.

Sayangnya kiprah apik Tomori di Italia masih belum cukup untuk membuat ia masuk ke dalam daftar skuat Timnas Inggris, yang berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Southgate justru memilih sejumlah bek yang bisa dikatakan performanya biasa-biasa saja seperti Conor Coady (Everton) atau bahkan Harry Maguire yang setahun ke belakang tampil hancur-hancuran bersama Manchester United.

Southgate pun lalu membeberkan alasannya kenapa ia tidak membawa Tomori ke Qatar.

Sang manajer berdalih kalau Tomori pengalamannya masih kalah jauh ketimbang Maguire atau bek-bek lain yang lebih senior.

"Kami telah memilih bek-bek dengan jam terbang yang lebih tinggi," ucap Gareth Southgate seperti dilansir dari Football Italia.

"Bek dengan usia lebih muda (Tomori) memang memiliki kualitas."

"Namun kami pikir mereka masih belum cukup pantas untuk menggeser para bek-bek senior di sana," tutup Southgate.

Sejak debutnya di kualifikasi EURO 2020 pada tahun 2019 silam, Tomori tercatat baru tiga kali bermain bagi Timnas Senior Inggris.

Pemanggilan terakhir Tomori ke skuat The Three Lions terjadi pada bulan September silam, di mana kala itu Inggris bermain melawan Italia di ajang UEFA Nations League.

Artikel Tag: Harry Maguire, fikayo tomori, Gareth Southgate, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-southgate-tak-bawa-tomori-ke-qatar-harry-maguire-masih-yang-terbaik
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini