Alasan Perubahan Sikap Manajemen Arema FC Terkait Kelanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Mei 2020, 09:45 WIB
Alasan Perubahan Sikap Manajemen Arema FC Terkait Kelanjutan Liga 1

GM Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat menjadi salah satu tim yang mengusulkan penghentian Liga 1 Indonesia 2020, sikap manajemen Arema FC akhirnya berubah dan kini setuju untuk melanjutkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebutkan bahwa pihaknya memiliki sejumlah alasan kenapa mengubah sikap terkait keberlanjutan kompetisi sepak bola tanah air yang saat ini masih dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Arema FC setuju (kompetisi) dilanjutkan, meskipun semula kami minta dihentikan," kata Ruddy Widodo, seperti dilansir laman Antara.

Ruddy menjelaskan, pihaknya setuju untuk melanjutkan Liga 1 2020 karena pemerintah memberikan jaminan kebijakan normal baru untuk melindungi pemangku kepentingan yang bergantung pada industri sepak bola tanah air.

"Kita setuju karena pemerintah menjamin lewat kebijakan new normal (normal baru) untuk melindungi banyak UMKM atau pemangku kepentingan yang bergantung pada keberlangsungan sepak bola," ulasnya.

Meski demikian, Ruddy Widodo menilai ada sejumlah perubahan yang harus disepakati antara PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi dan klub selaku peserta liga, utamanya terkait dengan adanya pembatasan jumlah penonton di stadion yang pastinya akan berpengaruh terhadap pemasukan klub.

"Karena itu, maka permohonan rasionalisasi hak komersial atau subsidi menjadi hal yang penting untuk diprioritaskan," katanya.

Tidak hanya itu, Ruddy juga menyebut, bahwa negosiasi ulang atau renegosiasi terkait kontrak dengan para pemain dan tim pelatih perlu dilakukan untuk menekan pengeluaran klub.

"Kita mengajak semua pihak untuk rasional dengan kompetisi dilanjutkan, maka kita perlu duduk bersama dan menyesuaikan kondisi baik bagi klub dan pemangku kepentingan lainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, ruddy widodo, Mario Gomez

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini