Alasan Peremajaan, PSG Ingin Pulangkan Christopher Nkunku

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Apr 2022, 09:00 WIB
PSG

Christopher Nkunku (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: PSG ingin menambah kekuatan di lini serang mereka pada musim depan dengan mendatangkan striker berusia muda. Menurut laporan dari Foot Mercato, klub ibu kota Prancis itu ingin mendatangkan striker RB Leipzig yang sedang naik daun, Christopher Nkunku.

Dengan usia Mauro Icardi yang akan memasuki angka 30 pada tahun depan, PSG memang membutuhkan penyegaran di lini depan. Terlebih lagi beredar rumor bahwa mereka akan kehilangan Neymar, yang telah ditawarkan ke beberapa klub top Eropa, termasuk Barcelona. Oleh sebab itu, kedatangan Nkunku akan menjadi kabar manis bagi para pendukung Les Parisiens.

Dikutip dari laman PSGTalk, presiden Les Parisiens, Nasser Al-Khelaifi, juga berniat untuk menjadikan Christopher Nkunku sebagai target incaran utama pada bursa transfer musim panas 2022. Untuk memboyong pemain 24 tahun itu, RB Leipzig dikabarkan akan meminta uang tebusan sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1,1 triliun rupiah. Dengan kekuatan ekonomi yang dimiliki, nilai terseburt diyakini bukan menjadi masalah yang berarti bagi Parisiens.

Sementara itu, tingginya biaya yang diminta oleh Leipzig tak lepas dari ketajaman yang berhasil ditunjukkan oleh pemain kelahiran Lagny-sur-Marne, Prancis, itu. Dari 40 penampilan yang ia mainkan bersama RB Leipzig, Nkunku berhasil mencetak 27 gol dan menyumbang 17 umpan matang berbuah gol untuk rekan-rekannya.

PSG bukan klub yang asing untuk Nkunku, karena ia pernag membela klub tersebut sejak tahun 2011 silam, sebelum kemudian hengkang ke Leipzig di musim panas 2019.

Artikel Tag: PSG, rb leipzig, Christopher Nkunku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-peremajaan-psg-ingin-pulangkan-christopher-nkunku
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini