Alasan Kemenangan Atalanta Gagalkan Ambisi AS Roma Main di UCL

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 28 Mei 2024, 08:15 WIB
AS Roma

AS Roma

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kemenangan Atalanta 3-0 atas Torino memastikan AS Roma tidak akan lolos ke Liga Champion untuk musim depan, dimana La Dea akan finis di empat besar.

Kemenangan Atalanta di Europa League di awal pekan ini telah memberikan harapan bagi Italia untuk mengirimkan enam klub Serie A akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Untuk mencapai hal tersebut, La Dea harus finis di luar empat besar Serie A. Namun harapan tersebut pupus setelah kemenangan 3-0 atas Torino, yang memastikan mereka finis di peringkat empat musim ini, satu poin di atas Bologna.

Dalam ulasan terbarunya, Football Italia menjelaskan alasan kenapa kemenangan anak asuh Gian Piero Gasperini atas tim yang diasuh Ivan Juric membuat AS Roma tidak akan lolos ke Liga Champions.

Pertama, menjuarai Liga Europa memberikan satu tempat tambahan di Liga Champions, namun itu terjadi jika sang juara tidak lolos ke kompetisi tersebut melalui liga domestik [finish di luar lima besar].

Dengan La Dea yang berada di peringkat empat, maka trofi Liga Eropa mereka tidak ada artinya dalam hal tempat tambahan di Liga Champions untuk Serie A.

Di sisi lain, Bologna lolos ke kompetisi elit Eropa dengan finis di peringkat lima dan menggunakan satu tempat ekstra Italia yang berasal dari peringkat koefisien UEFA.

La Dea masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, yang akan mereka mainkan atas Fiorentina pekan depan. Sebuah kemenangan akan membuat mereka dapat finis di peringkat tiga, melompati Juventus.

Artikel Tag: AS Roma, Atalanta, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-kemenangan-atalanta-gagalkan-ambisi-as-roma-main-di-ucl
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini