Alasan Ekonomi, CEO Bayern Minta Kompetisi Sepakbola Eropa Kembali Dilanjutkan

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Apr 2020, 18:46 WIB
Alasan Ekonomi, CEO Bayern Minta Kompetisi Sepakbola Eropa Kembali Dilanjutkan

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge / via AFP

Berita Liga Jerman: CEO Bayern Muenchen yaitu Karl-Heinz Rummenigge, berharap kompetisi sepakbola Eropa musim ini bisa kembali digelar setelah meredanya wabah COVID-19.

Bayern yang merupakan jawara bertahan Bundesliga sejauh ini sudah mulai menggelar latihan tim kembali meski masih menerapkan protokol social distancing.

Mewakili Bayern, Rummenigge berharap timnya bisa segera berkompetisi lagi di Bundesliga sembari menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Jerman.

"Sejak tiga hari terakhir kami sudah mulai berlatih dalam grup kecil namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," tutur Rummenigge dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

"Ada wacana di Jerman bahwa kompetisi bakal digelar kembali tanggal 9 Mei nanti. Meski begitu, kami masih menunggu keputusan resmi sama seperti yang terjadi di Italia."

"Kami harus kembali ke lapangan karena dua alasan: satu karena faktor olahraga di mana gelar juara serta degradasi harus ditentukan, serta yang kedua adalah karena faktor ekonomi di mana hak siar televisi memiliki dampak yang luar biasa besar kepada pemasukan setiap klub."

"Yang jelas kami saat ini masih menunggu persetujuan dari pemerintah."

Menutup sesi wawancara, peraih dua kali Ballon d'Or tersebut mengklaim bahwa sepakbola dalam sepuluh tahun terakhir sudah menjadi komoditi bisnis dan inilah sebabnya mengapa ia memohon supaya kompetisi bisa kembali dilanjutkan.

"Sepakbola dalam sepuluh tahun terakhir, telah menjelma tidak hanya sebagai sebuah olahraga saja karena ada banyak sekali pengeluaran yang dilakukan," imbuhnya.

"Sejumlah klub telah mengambil banyak resiko (untuk mengikuti sebuah kompetisi). Uang dalam bentuk tunai sangatlah penting bagi tiap klub di momen seperti ini."

Artikel Tag: Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, Bundesliga, Liga Jerman

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini