Alan Shearer Mengaku Tak Akan Terkejut Jika Mason Greenwood Dipanggil Ke Timnas Inggris

Penulis: Yuni Winata
Selasa 07 Jul 2020, 22:00 WIB
Alan Shearer Mengaku Tak Akan Terkejut Jika Mason Greenwood Dipanggil Ke Timnas Inggris

Mason Greenwood - Metro

Berita Liga Premier: Alan Shearer mengatakan bahwa dia tak akan ‘terkejut’ jika wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, tahun ini dipanggil bergabung dengan timnas senior Inggris.

Striker yang baru berusia 18 tahun, Greenwood, adalah prospek paling cerah lulusan akademi United dalam beberapa tahun terakhir, dan dia juga sudah berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci United meskipun musim ini adalah musim pertamanya.

Sejauh ini Greenwood telah berhasil mencatatkan 15 gol di semua kompetisi untuk United musim ini. Performa impresif Greenwood membuat manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa pemainnya itu bisa bermain untuk ‘tim manapun’, termasuk untuk timnas Inggris, dan Shearer mengaku sependapat dengan Solskjaer.

“Pada Januari, saya mengatakan bahwa Greenwood adalah wildcard untuk Euro saat kompetisi itu dijadwalkan di musim panas. Dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dia sudah siap untuk bermain bersama Inggris,” kata Shearer pada The Sun.

“Penundaan Euro 2020 selama satu tahun kemungkinan bisa menjadi berkah bagi Greenwood dan saya yakin Gareth Southgate akan melihatnya dengan seksama.

“Saya tak akan terkejut jika dia dipanggil pada akhir tahun ini.

“Greenwood belum pernah dipinjamkan seperti sebagian besar pemain muda lainnya, tapi kenapa dia harus dipinjamkan?

“Dia berkembang di salah satu klub terbesar di dunia dan itu tidak terjadi pada pemain biasa-biasa saja yang berusia 18 tahun.”

Artikel Tag: Alan Shearer, Manchester United, Mason Greenwood

1971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini