Alan Shearer: Manchester United Punya Potensi Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Mar 2021, 11:00 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, mengklaim Manchester United memiliki potensi untuk menjadi juara Premier League musim ini. Apa alasannya?

Pada akhir pekan lalu, Manchester United meraih kemenangan yang sangat penting dari Manchester City. Pasalnya saat tandang ke Etihad Stadium, mereka mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0. Hasil itu nyatanya cukup mengejutkan lantaran MU di tiga laga sebelumnya selalu meraih hasil imbang 0-0, sementara City sukses mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Meski demikian, kemenangan Man United atas rival sekota mereka mendapatkan tanggapan positif dari Alan Shearer. Dia bahkan mengklaim kemenangan itu membuat The Red Devils memiliki potensi untuk menjadi juara Premier League di musim ini.

"Musim ini, United bisa dikatakan adalah tim yang aneh," tulis Shearer di kolomnya yang dimuat di BBC Sport.

"United belum terkalahkan di 22 laga tandang terakhir mereka di Liga, dan itu adalah pencapaian yang bagus. Mereka juga menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan."

"Jika mereka bermain seperti saat mereka menang 2-0 di Etihad Stadium, maka tim Ole Gunnar Solskjaer ini bisa semakin mendekat ke Manchester City di puncak klasemen dan mereka berpeluang jadi juara."

"United menunjukkan performa yang luar biasa saat menghentikan 21 kemenangan beruntun Manchester City. Namun mereka bermain dengan buruk melawan tim-tim seperti Sheffield United, West Brom dan Crystal Palace."

"Jika mereka gagal menjadi juara di akhir musim nanti, itu bukan dikarenakan karena kemampuan mereka tidak cukup bagus. Melainkan inkonsistensi performa mereka yang membuat mereka kehilangan gelar juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Alan Shearer, Premier League

1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini