Alan Shearer Kecam Performa Memalukan Chelsea Melawan Manchester City

Penulis: A Mahfuda
Senin 09 Jan 2023, 05:31 WIB
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Sumber: Getty)

Pelatih Chelsea, Graham Potter (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Shearer mengecam performa “memalukan” Chelsea selama babak pertama melawan Manchester City, di mana The Blues tertinggal 3-0, sebelum akhirnya kalah 4-0.

Chelsea kalah 1-0 oleh Manchester City dalam pertandingan Premier League pada Jumat (6/1) kemarin. Namun, dalam laga tersebut tim Graham Potter mampu menunjukkan etos kerja dan semangat juang yang membuat mereka “kalah dengan terhormat”.

Bukannya membalas kekalahan sebelumnya di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (8/1) malam WIB tadi, The Blues malah benar-benar dipermalukan dengan tiga gol pada babak pertama.

Yang pertama datang melalui tendangan bebas ciamik dari Riyad Mahrez, dan kemudian Julian Alvarez menggandakan keunggulan The Citizens melalui titik penalti usai handball Kai Havertz.

Phil Foden menambahkan yang ketiga beberapa menit sebelum jeda turun minum ketika ia memberikan sentuhan akhir setelah pergerakan menawan dari anak-anak asuh Pep Guardiola tersebut di depan gawang The Blues.

CheIsea tak memberikan ancaman berarti bagi Manchester City sepanjang pertandingan tersebut, dan bahkan kebobolan satu gol lagi di penghujung laga melalui titik penalti lagi. Kali ini Riyad Mahrez yang sukses mengeksekusinya.

Kini, The Blues cuma memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan Alan Shearer mengecam performa “memalukan” tim London Barat tersebut di Etihad Stadium.

“Manchester City sudah fantastis sejak awal babak pertama hingga paruh waktu. Mereka mendominasi di seluruh lapangan dan sensasional, tapi dari sudut pandang CheIsea, performa seperti itu tidak bisa diterima,” ujar Shearer kepada BBC.

“Saya katakan sebelumnya mereka membutuhkan energi, karakter, semua hal itu. Saya tidak peduli berapa banyak cedera yang Anda alami dalam tim, Anda masih bisa keluar dan melakukan perubahan. Mereka tidak melakukannya. Ini memalukan dari sudut pandang mereka.”

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alan-shearer-kecam-performa-memalukan-chelsea-melawan-manchester-city
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini