Alan Shearer: Hanya Ada Satu Hal yang Bisa Hentikan Man City Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Feb 2021, 18:21 WIB
Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer.

Alan Shearer (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, mengaku sangat yakin Manchester City akan menjadi juara Premier League di musim ini. Namun Shearer mengklaim ada satu hal yang bisa menghentikan pasukan Pep Guardiola. Apakah itu?

Pada saat ini Manchester City masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan koleksi 50 poin. Mereka unggul 5 angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua. Bahkan gap kedua tim berpotensi semakin membesar karena City masih memiliki satu laga tunda kontra Everton.

Mengomentari terkait penampilan Man City yang selalu meraih kemenangan di 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer, Alan Shearer mengaku sangat yakin The Cityzens akan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara di musim ini. Bahkan Shearer juga meyakini jadwal padat City yang harus tampil di empat kompetisi tak akan berpengaruh. Meski demikian masih ada satu hal yang bisa menggagalkan mereka untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

"Satu-satunya hal yang bisa menghentikan Manchester City memenangi Premier League saat ini adalah diri mereka sendiri - apakah mereka bisa kolaps karena satu alasan. Masalah untuk rival mereka adalah hal itu tampaknya tak akan terjadi," ujar Shearer kepada BBC Sport.

"Kemenangan meyakinkan 4-1 atas juara bertahan Liverpool di Anfield merupakan yang ke-10 berurutan untuk Man City di Liga dan saya tak melihat tim lain bisa melaju seperti itu untuk menjadi pesaing mereka."

"Berdasar pada fakta ini, City tak akan goyah, apapun yang dilemparkan pada mereka."

"Tim asuhan Pep Guardiola masih di 4 kompetisi mayor, jadi jadwal padat mereka dalam musim yang sangat menuntut tak akan surut. Tapi, mereka mempunyai skuad kuat dan sudah bermain dalam sepekan dua kali sepanjang musim, jadi itu bukan hal baru buat mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Alan Shearer, Manchester City, Premier League

9795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini