Alami Tumor, Sebastien Haller Dipastikan Absen Beberapa Bulan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 28 Jul 2022, 07:00 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Sumber: Javier García/REX/Shutterstock)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memastikan bahwa striker anyar Sebastien Haller akan absen selama beberapa bulan ke depan pasca ia menjalani operasi untuk menyembuhkan penyakit tumor testis yang ia derita.

Hal ini tentunya akan membuyarkan impian Sebastien Haller untuk segera membuat debut resminya bersama Die Borussian, usai dirinya didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun 2022 kali ini dengan nilai transfer sebesar 31 juta euro atau setara dengan 470 miliar rupiah.

“Sebastien Haller dioperasi pada minggu lalu. Kami meminta kesabaran saat itu. Metode terapi saat ini sedang dibahas,” ucap Sebastian Kehl, dikutip dari laman DailyMail.

“Sebastien akan absen selama beberapa bulan, tapi begitu kami bisa lebih tepat tentang itu, kami akan mengomunikasikannya,” lanjutnya.

Penyakit tumor testis yang diderita oleh Haller baru diketahui setelah ia mengeluhkan kurang enak badan setelah menjalani latihan perdananya bersama Borussia Dortmund. Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, pemain internasional Pantai Gading itu didiagnosa menderita penyakit tumor testis.

Setelah mengetahui penyakit yang dideritanya, Haller mencoba untuk tetap tegar dan menerimnya. Sementara itu, para pelaku sepakbola Eropa juga tak lupa untuk berbondong-bondong memberikan semangat dan doa agar pemain berusia 28 tahun itu bisa berjuang untuk melawan penyakitnya hingga kemudian sembuh.

Pada musim lalu Haller membuat 42 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax, mencetak 34 gol dan menyumbang sembilan assists.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-tumor-sebastien-haller-dipastikan-absen-beberapa-bulan
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini