Alami Peradangan Otot Jantung, Alphonso Davies Diprediksi Absen Sebulan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 16 Jan 2022, 11:00 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus mendapat kabar buruk dari Alphonso Davies, di mana bek sayap asal Kanada itu didiagnosa menderita miokarditis atau peradangan otot jantung, sebagai efek samping dari paparan virus corona. Ia pun diprediksi akan absen selama satu bulan ke depan.

Miokarditis yang dialami oleh Alphonso Davies pertama kali diketahui setelah sang pemain melakukan pemeriksaan lanjutan yang diadakan oleh Bayern Munich kepada setiap pemain yang baru pulih dari paparan virus corona. Hasil pemeriksaan itu membuat Davies tak bisa mengikuti sesi latihan bersama Die Bavarian.

Meski begitu, pelatih Julian Nagelsmann mengungkapkan bahwa kondisi pemain berusia 21tahun itu cukup stabil, dan tidak seburuk yang dikira banyak pihak.

“Alphonso baik-baik saja. Penting bagi kami untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Saat itulah kami mendiagnosisnya. Sangat disayangkan bagi Phonzy (julukan Davies) dan bagi kami, karena kami membutuhkannya,” ucap Nagelsmann.

Lebih lanjut, seorang ahli jantung dan farmakologis yang berbasis di Hamburg, Prof. Dr. Thomas Meinertz, mengungkapkan bahwa miokarditis yang dialami oleh Davies bisa sembuh dengan sendirinya apabila sang pemain beristirahat selama kurang lebih pekan empat bulan lamanya.

“Anda harus beristirahat dari latihan berat atau pertandingan kompetitif setidaknya selama empat minggu. Setelah itu, pasien harus diperiksa ulang. Dia seharusnya hanya mulai berlatih lagi atas saran dokter,” ucap dokter Meinertz, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-peradangan-otot-jantung-alphonso-davies-diprediksi-absen-sebulan
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini