Alami Masa Sulit di Awal Musim, Monaco Incar Kemenangan Atas Marseille

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 11 Sep 2021, 21:30 WIB
Monaco incar kemenangan saat menjamu Marseille

Monaco incar kemenangan saat menjamu Marseille (Foto: monaco-tribune.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Monaco akan menjamu Marseille di Stade Louis II pada Sabtu (11/9) dalam lanjutan Ligue 1. Tim besutan Niko Kovac tersebut berharap bisa tampil baik setelah mengawali musim dengan hanya meraih satu kemenangan dari 4 laga.

Sedangkan Marseille mengawali musim dengan cukup sensasional dengan berada di posisi 6 klasemen dan raihan 7 poin. Namun satu laganya melawan Nice harus dihentikan setelah terjadi keributan akibat pendukung yang menyerbu ke lapangan.

Monaco juga mengalami masa sulit akibat gagal melaju ke fase grup Liga Champion setelah ditekuk oleh Shakhtar Donetsk di babak kualifikasi. Kovac, meski sukses di musim debutnya sebagai pelatih, perlu melakukan peningkatan hasil dengan cepat. Kemenangan tandang 2-1 atas Troyes sebelum jeda internasional bisa menjadi modal bagus, tetapi ujian melawan tim besutan Jorge Sampaoli itu akan menjadi sesuatu yang berbeda.

Sampaoli sendiri cukup sukses di awal kepelatihannya bersama Marseille dengan memainkan sepakbola yang energik, dengan menjadikan Dimitri Payet sebagai tumpuan, meskipun ada sedikit kekhawatiran di sektor belakang yang dianggap terlalu terbuka. Dalam 10 pertandingan terakhirnya, mereka selalu kebobolan setidaknya 1 gol. Monaco perlu memanfaatkan kelemahan itu jika ingin memberikan hasil yang positif.

"Secara pribadi, saya tidak mengenal pelatih mereka tetapi saya mengikuti karirnya. Dia seperti kebanyakan pelatih Amerika Latin lainnya, sangat positif dengan berbagai karakter di pinggir lapangan," ujar Kovac pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Bagi saya Marseille adalah salah satu favorit untuk memenangi liga. Mereka selalu menjadi tim yang hebat, kita bisa melihat bagaimana mereka berkembang sejak musim lalu dan mereka bermain dengan intensitas tinggi dan sangat agresif, mereka mencetak banyak gol," tambahnya.

Artikel Tag: Monaco, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-masa-sulit-di-awal-musim-monaco-incar-kemenangan-atas-marseille
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini