Alami Cedera Tulang Rusuk, Matuidi Gagal Gabung Timnas Prancis

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Nov 2019, 12:30 WIB
Alami Cedera Tulang Rusuk, Matuidi Gagal Gabung Timnas Prancis

Blaise Matuidi mengalami cedera rusuk pada laga kontra Milan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, tidak akan ikut serta dalam skuat tim nasional Prancis pada jeda internasional bulan November ini, karena mengalami cedera tulang rusuk.

Matuidi harus digantikan oleh kompatriotnya, Adrien Rabiot, pada menit ke-70 ketika Il Bianconeri mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 pada hari Minggu (10/11) lalu, dan pelatih Maurizio Sarri mengakui bahwa sang gelandang berusia 32 tahun itu memerlukan serangkaian tes untuk mengonfirmasi kondisinya.

"Blaise telah dibawa ke J-Medical untuk melakukan pemeriksaan," tutur Sarri seusai laga. "Dia harus digantikan karena mengalami retak tulang rusuk. Itu belum jelas bagaimana dia mendapatkan cederanya."

Kini telah dikonfirmasi oleh pihak klub lewat pernyataan resmi di situs dan media sosial mereka; bahwa mantan pemain Paris Saint-Germain itu mengalami retak tulang rawan pada tulang rusuk kesepuluh, yang membuatnya tidak bisa ikut serta bersama skuat besutan Didier Deschamps pada sepekan ke depan, setelah menjalani pemindaian MRI pada hari Senin kemarin.

Meski belum ada diagnosa mengenai seberapa lama Matuidi akan menepi, namun La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa ia mungkin belum akan kembali saat Juventus menghadapi Atalanta pada laga pertama setelah jeda internasional bulan ini, tanggal 23 November mendatang.

Sementara itu untuk Prancis sendiri, Deschamps telah memanggil Matteo Guendouzi dari Arsenal untuk menggantikannya untuk dua pertandingan terakhir pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Moldova dan Albania.

Artikel Tag: Blaise Matuidi, Juventus, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-tulang-rusuk-matuidi-gagal-gabung-timnas-prancis
973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini