Alami Cedera Parah, Depay Kemungkinan Absen di Euro 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Des 2019, 16:33 WIB
Alami Cedera Parah, Depay Kemungkinan Absen di Euro 2020

Memphis Depay meringis kesakitan usai mengalami kerusakan di ligamen lutut kirinya / via Reuters

Berita Sepakbola: Raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, mengonfirmasi bahwa bintang andalan mereka yakni Memphis Depay mengalami cedera lutut parah kala Lyon tumbang 0-1 di tangan Rennes hari Minggu (15/12) kemarin.

Cedera itu pun membuat Depay dipastikan absen membela Lyon hingga musim 2019/20 berakhir dan membuat kans nya untuk tampil membela Belanda di Euro 2020 sangat diragukan.

Performa Depay sendiri bersama Lyon cukup impresif musim ini. Dari 13 laga yang sudah dimainkannya di Ligue 1, eks pemain Manchester United itu sukses menyumbangkan 9 gol dan dua assists bagi Les Gones.

"Ini menjadi malam yang buruk bagi kami karena kami harus menderita kekalahan (dari Rennes). Selain itu, keadaan semakin memburuk akibat cederanya Memphis yang membuat dia harus absen untuk sementara," begitu pernyataan Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano seperti dikutip dari Goal.

"Memphis adalah kapten kami dan saya sedih dengan cedera yang dialaminya."

Bukan cuma Depay yang mengalami cedera parah di laga kontra Rennes. Pemain Lyon asal Prancis yakni Jeff Rene-Adelaide harus ditarik keluar di babak pertama setelah mengalami masalah di bagian lutut kaki kanannya.

Lewat akun Twitter resmi milik mereka, Lyon pun mengonfirmasi bahwa kedua pemain itu harus absen panjang dan tidak bisa membela Lyon setidaknya hingga enam bulan ke depan.

"Setelah mengalami kerusakan ligamen di bagian lutut kiri dan kanan mereka di laga kontra Rennes, Memphis dan Jeff-Rene Adelaide dipastikan akan absen membela tim setidaknya dalam enam bulan," begitu pernyataan resmi Lyon.

Cederanya Depay dan Jeff jelas menjadi kerugian besar bagi Les Gones. Pasalnya skuat asuhan Rudi Garcia ini tengah terseok-seok lajunya di Ligue 1 dengan menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara.

Artikel Tag: Memphis Depay, Lyon, Ligue 1, Belanda, Euro 2020

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini